Breaking News:

Jokowi Capres

Tim Advokasi Jakarta Baru Laporkan Jokowi ke PN Pusat

Tim Advokasi Jakarta Baru melayangkan gugatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke PN Jakarta Pusat

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/Bintang Pradewo
Anggota tim Advokasi Jakarta Baru, Ade Dwi Kurnia 

WARTA KOTA, GAMBIR - Tim Advokasi Jakarta Baru melayangkan gugatan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/3).

Gugatan itu sendiri berisi tentang rencana Jokowi untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Datang menggunakan pakaian kemeja lengan panjang kotak-kotak berwarna merah, anggota tim Advokasi Jakarta Baru, Ade Dwi Kurnia membawa berkas-berkas gugatan.

Menurutnya, ini bukan persoalan Jokowi mencalonkan menjadi calon Presiden dari Partai PDI-Perjuangan. "Kami hanya ingin meluruskan hal-hal yang dilakukan Jokowi sebagai Gubernur terpilih.

Sejak awal mengawal dari pemilihan sampai dia menjabat. Ini bukan tuntutan yang mengada-ada. Kami hanya ingin mengembalikan Jokowi ke trahnya (tugasnya sebagai gubernur-red), Tidak ada hubungannya capres," kata Ade Dwi kepada wartawan di PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada no 17, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/3).

Ade menjelaskan bahwa masa periode Jokowi menjabat sebagai Gubernur masih panjang dan baru dijabat selama 1,5 tahun. Akan tetapi, kalaupun Jokowi maju menjadi Capres maka dia akan mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Masa periode masih panjang dan baru satu setengah tahun, itu belum selesai. Sesuai komitmen kita saat deklarasi kemenangan di Borobudur kalau Jokowi minta diingatkan jika ada hal-hal yang kluar jalur," tuturnya.

Dia mengatakan bahwa pencapresan Jokowi dari Partai PDIP merupakan haknya. Namun, masalah dan program-program untuk menyelesaikan Jakarta belum seratus persen dikerjakan dengan baik oleh mantan Walikota Surakarta itu.

"Kita harus bedain dong, kalau dia mau capres hak dia. Tugas dia sebagai Gubernur yang dipermasalahkan kalau dia mundur. Kita ingin kembalikan trah dia sebagai gubernur. Janjinya untuk mengatasi banjir, pembangunan mall untuk masyarakat kecil dan masih banyak program yang belum dilaksanakan. Walaupun, hasilnya saat ini sudah terlihat baik, dan itu jangan berhenti tengah jalan," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved