All England 2014

Hendra Setiawan Atlet yang Patut Dicontoh

Selain Hendra, pebulutangkis seperti Mohammad Ahsan, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad juga patut dicontoh.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Kompas.com
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan. 

WARTA KOTA, TANAHABANG - Seorang pengurus yayasan Jaya Raya, Agus Lukita, menilai pebulutangkis ganda putra, Hendra Setiawan, merupakan sosok atlet yang patut dicontoh. Selain Hendra, pebulutangkis seperti Mohammad Ahsan, Liliyana Natsir, dan Tontowi Ahmad juga patut dicontoh.

Menurut Agus, pebulutangkis asal Pemalang itu memiliki sikap hidup yang patut dicontoh. Salah satu hal yang patut dicontoh dari Hendra adalah pola hidupnya.

“Lihat saja perutnya. Kecil. Ini tandanya sering latihan. Atlet lain banyak yang pola hidupnya tidak benar, sering menikmati dunia gemerlap. Keempat atlet ini benar-benar patut dicontoh,” tutur Agus yang membuat Hendra dan wartawan tertawa, Selasa (18/3).

Hendra Setiawan merupakan satu dari banyak pebulutangkis Indonesia yang berprestasi. Bagi Hendra gelar juara di All England 2014 melengkapi torehan prestasi dalam kariernya. Hendra pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido. Selain Olimpiade, Hendra juga pernah menjadi juara dunia.

Hendra juga dua kali menjuarai BWF World Championships. Gelar pertama diraih Hendra pada 2007 saat masih berpasangan dengan Kido. Gelar kedua diraih Hendra pada tahun lalu bersama Mohammad Ahsan.

Selain prestasi-prestasi tersebut, Hendra yang baru saja dikaruniai sepasang anak kembar pernah meraih medali emas di Asian Games 2010. Hendra juga tiga kali meraih medali emas di SEA Games (2005, 2007, dan 2009).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved