Thierry Henry Ingin Puyol Main di MLS

Striker New York Red Bulls, Thierry Henry, berusaha meyakinkan Carles Puyol agar pindah ke Major League Soccer (MLS).

Jennifer Stewart/Getty Images/AFP
Thierry Henry kini merumput di New York Red Bulls, klub Major League Soccer (MLS) 

WARTA KOTA, NEW YORK - Striker New York Red Bulls, Thierry Henry, berusaha meyakinkan Carles Puyol agar pindah ke Major League Soccer (MLS). Menurut Henry, Puyol akan sangat diterima di MLS.

Awal pekan ini, Puyol telah memastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti setelah menghabiskan hampir seluruh kariernya di Camp Nou. Sejauh ini belum ada konfirmasi ke mana Puyol akan melanjutkan kariernya.

Henry, yang meninggalkan Barca setelah tiga tahun bermain di sana, berusaha meyakinkan mantan rekan setimnya tersebut. Diakuinya, sepak bola Amerika Serikat akan sangat senang kedatangan Puyol.

"Jika dia ingin datang dan bermain di Amerika, dia akan disambut baik," ujar mantan kapten Arsenal tersebut kepada ARA.

"Jika Puyol datang, tentu saja akan sangat bagus. Akan bagus bagi liga dan selalu menyenangkan memiliki para pemain seperti dia."

Akan tetapi, Henry mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan kontak dengan pemain berusia 35 tahun itu dalam usaha meyakinkannya menyeberang ke Samudera Atlantik.

"Dia sangat cerdas dan hebat, yang sudah mengetahui apa yang diinginkannya," tambah mantan penyerang Perancis tersebut.

"Kami harus menghormati keputusannya dan kami harus menikmati beberapa bulan terakhir dia berkostum Barca. Dia merupakan contoh bagi tim dan klub."

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved