Liga Spanyol

Ancelotti Tuding Atletico Bermain Kasar

Atletico Madrid dituding memainkan sepakbola kasar dalam derby Madrid semalam.

Ancelotti Tuding Atletico Bermain Kasar
Kompas.com
Carlo Ancelotti. 

WARTA KOTA, MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti coba-coba bersilat kata dengan menuding bahwa Atletico Madrid memainkan sepakbola kasar dalam derby Madrid semalam.

Kedua kubu akhirnya harus puas berbagi angka 2-2 yang ditandai sejumlah insiden dan Ancelotti mengatakan di konferensi pers usai pertandingan bahwa Atletico memainkan gaya sepakbola yang kasar.

"Menurut pemahaman saya Atletico mencoba memainkan pertandingan sepakbola yang kasar, itu bukan gaya kami," kata Ancelotti dilansir laman Football Espana, Minggu (2/3).

"Kami hanya ingin bertanding, hanya berpikir untuk bermain sepakbola dan bukan hal-hal lainnya," kata mantan juru taktik AC Milan ini.

"Kita harus menerima hasil imbang. Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami mencoba untuk bermain, tapi tidak mudah," katanya.

"Babak kedua kami bermain sangat baik. Di babak pertama, setelah gol Karim Benzema, kami mencoba untuk mempertahankan keunggulan tetapi kami membiarkan Atletico kembali ke permainan," tambah Ancelotti.

"Atletico mengalami kesulitan di babak kedua karena kami memindahkan bola di lini depan kami, dari kiri ke kanan," katanya.

"Kami tidak sabar di babak pertama. Mereka juga lelah di paruh kedua," kata mantan pelatih Chelsea ini. "Kami kehilangan bola terlalu mudah di babak pertama, itu sebabnya Atletico bisa kuasai permainan."

Ancelotti juga menjelaskan alasan dibalik pergantian bek sayap Alvaro Arbeloa dangan Carvajal dan Fabio Coentrao dengan Marcelo di babak kedua.

"Arbeloa dan Coentrao pemain yang bugar," kata Ancelotti. "Jadi saya mainkan mereka sebagai starter, dalam 30 menit terakhir kami membutuhkan lebih banyak tekanan di sayap jadi saya masukkan Marcelo dan Carvajal."

Ancelotti menambahkan bahwa ia senang dengan hasil seri tersebut dan percaya Madrid akan akhiri musim dengan sukses.

"Kami berhasil imbang di laga yang membuat kami nyaris kalah. Kami pantas senang dengan hasil itu," katanya. "Atletico adalah tim hebat, terutama ketika berlaga di kandang."

"Kami sedang memimpin klasemen dan memiliki tujuh laga kandang lebih dan lima tandang, jadi kami harus menjalaninya dengan baik," pungkas Ancelotti. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved