Liga Spanyol

Ronaldo Frustasi Dikartu Merah Wasit

Cristiano Ronaldo tampaknya masih kesal dengan hukuman larangan bermain yang diterimanya.

Ronaldo Frustasi Dikartu Merah Wasit
Kompas.com
Cristiano Ronaldo 

WARTA KOTA, MADRID-- Cristiano Ronaldo tampaknya masih kesal dengan hukuman larangan bermain yang diterimanya. Bintang Real Madrid ini mengaku dia tak seharusnya mendapat larangan bermain di tiga pertandingan La Liga, setelah dikartu merah saat laga melawan Athletic Bilbao.

Pemain dengan sebutan CR7 ini mengutarakan hal tersebut seusai Madrid melumat Schalke 04 dengan skor telak 6-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2014) malam atau Kamis (27/2/2014) dini hari WIB. Dalam laga itu Ronaldo untuk pertama kalinya bermain karena di tiga pertandingan terakhir di liga domestik dia harus menjalani hukuman tersebut.

Setelah menjalani hukuman itu, kini Ronaldo bisa kembali fokus membela Madrid dalam laga krusial akhir pekan nanti saat tandang ke Vicente Calderon untuk menghadapi Atletico Madrid, Minggu (2/3/2014). Meski demikian, Ronaldo mengatakan bahwa dia tak seharusnya mendapat hukuman berat itu.

"Apa yang terjadi sudah terjadi. Saya frustrasi karena saya tak pantas mendapat larangan tiga pertandingan," ujar Ronaldo kepada para wartawan seusai laga di kandang Schalke. "Kami termotivasi, itulah kata utama. Kami Madrid, dan kami berusaha meraih kemenangan di Calderon."

Dalam pertandingan di Veltins-Arena, Ronaldo mencetak dua gol, begitu juga dengan Gareth Bale dan Karim Benzema. Mantan pemain Manchester United ini memuji performa rekan-rekannya sehingga mereka bisa pesta gol, yang membuat langkah Madrid ke babak perempat final sangat terbuka.

"Saya pikir tim bermain bagus musim ini, dan ini termasuk di dalamnya," lanjut Ronaldo. "Schalke tidak berada dalam form terbaik. Kami senang karena kami makin dekat dengan babak berikutnya."

"Kami bertiga (Bale, Benzema, dan Ronaldo) bermain bagus, begitu juga seluruh tim, dari Iker (Casillas), gelandang, dan bek, setiap orang melakukan pekerjaannya. Kami senang karena kami bermain sangat bagus."

"Penjaga gawang Schalke bermain bagus. Tetapi rekan-rekan saya membantu saya dan pada babak kedua saya bisa mencetak dua gol."

Kemenangan telak tersebut membuat pekerjaan Madrid ketika menjamu Schalke di Santiago Bernabeu menjadi lebih ringan karena jika meraih hasil terburuk, Madrid tak boleh kalah lebih dari empat gol. Dengan demikian, mereka bisa fokus menghadapi Atletico pada akhir pekan ini karena dengan kemenangan maka langkah menjadi juara La Liga semakin mulus.

Saat ini Madrid memimpin klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona dan Atletico yang membuntutinya.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved