Breaking News:

Arsenal Petik Kemenangan 4-1 Atas Sunderland

Arsenal memetik kemenangan 4-1 atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/2/2014).

goonerhead.com
Jack Wilshere 

WARTA KOTA, LONDONArsenal memetik kemenangan 4-1 atas Sunderland pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/2/2014).

Tambahan tiga angka mengantarkan Arsenal menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Olivier Giroud mencetak dua gol pada laga ini, pada menit kelima dan menit ke-31.

Tomas Rosicky dan Laurent Koscielny memperbesar keunggulan The Gunners melalui gol mereka pada menit ke-42 dan ke-57. Gol hiburan Sunderland dicetak oleh Emmanuel Giaccherini pada menit ke-81.

Gol Giroud tercipta melalui permainan apik pemain Arsenal. Di depan kotak penalti Jack Wilshere dan Tomas Rosicky memainkan umpan satu-dua. Ketika mulai menusuk ke kotak penalti, Wilshere yang dihadang dua pemain bertahan menyodorkan umpan pendek kepada Giroud yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Bola hasil umpan Wilshere tidak disia-siakan Giroud. Secara tenang Giroud melepaskan tendangan kaki kanan mendatar untuk menaklukkan Vito Manone di bawah mistar gawang. Gol kedua Giroud tercipta setelah memanfaatkan kesalahan Vergini ketika melakukan backpass dengan tumitnya.

Gol Rosicky tercipta melalui kombinasi umpan yang cantik di antara pemain Arsenal. Berawal dari aksi Rosicky di sisi kiri pertahanan Sunderland, pemain asal Republik Ceko tersebut memberikan umpan pendek kepada Santi Cazorla.

Cazorla kemudian memantulkan bola kepada Jack Wilshere lalu langsung dipantulkan kepada Rosicky. Di depan kotak penalti Rosicky menyodorkan bola kepada Olivier Giroud sebelum bola kembali ke kakinya. Rosicky yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Vito Manone kemudian menaklukkan mantan kiper Arsenal tersebut dengan cungkilan.

Koscielny memanfaatkan tendangan penjuru Santi Cazorla. Koscielny sukses menyundul bola hasil tendangan Cazorla dari tengah kotak penalti.

Giaccherini kemudian memanfaatkan pelanggaran Giroud dengan eksekusi tendangan bebas. Bola hasil tendangan Giaccherini meluncur deras ke pojok atas gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Tambahan tiga angka mengantarkan Arsenal menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Dari 27 pertandingan koleksi 59 angka Arsenal hanya berselisih satu angka dari Chelsea.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved