Breaking News:

Piala Dunia 2014

Kovac Bangga Kroasia Buka Piala Dunia Lawan Brasil

Pelatih timnas Kroasia Niko Kovac bangga timnya akan bermain melawan tuan rumah Brasil pada pertandingan pembuka Piala Dunia

Tribunnews/Zimbio
Niko Kovac. 

WARTA KOTA, FLORIANOPOLIS - Pelatih timnas Kroasia Niko Kovac, Rabu, mengatakan, ia bangga timnya akan bermain melawan tuan rumah Brasil pada pertandingan pembuka Piala Dunia dan berharap mereka menampilkan permainan terbaiknya.

"Sesaat setelah undian kami berkata bahwa pembukaan Piala Dunia merupakan keistimewaan dan kebanggaan bagi setiap tim," kata Kovac seperti dikutip AFP.

Ia berbicara di Florianopolis, Brasil, saat menghadiri lokakarya FIFA untuk Piala Dunia bersama pelatih-pelatih timnas lain yang menjadi peserta ajang besar empat tahunan ini.

"Kami bangga untuk ambil bagian pada pertandingan (melawan Brasil), atmosfer hebat menanti kami dan kami akan memberikan kemampuan maksimal untuk menampilkan Kroasia kepada dunia di tengah sorotan lampu terbaik," kata Kovac.

Ia menekankan bahwa pada pertandingan pembuka, yang akan dimainkan di Sao Paolo pada 12 Juni, "Brasil akan mendapat dukungan besar, bukan hanya di stadion namun juga dari 200 juta orang di depan televisi-televisi mereka."

"Namun di saat yang sama itu merupakan tekanan bagi tuan rumah yang dapat menjadi keuntungan bagi kami," katanya seperti dikutip AFP.

Kroasia, yang oleh para penggemarnya mendapat julukan "Vatreni" (Si Berapi-api), menghuni Grup A bersama Brasil, Kamerun, dan Meksiko.

"Brasil bukan hanya menjadi favorit di grup kami namun juga pada keseluruhan turnamen, sedangkan Kroasia, Meksiko, dan Kamerun akan bertarung untuk peringkat kedua yang berhak lolos (ke putaran berikutnya)," kata Kovac.

"Ini merupakan tim-tim kuat yang memiliki sisi baik dan buruk masing-masing, kami menganalisa mereka dan kami akan melakukan persiapan dengan baik," kata mantan kapten Kroasia berusia 42 tahun ini.

Prestasi terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah peringkat ketiga pada 1998 di Perancis, namun mereka absen pada edisi terakhir di Afrika Selatan. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved