Tiga Pengemis Mencuri di Rumah WN India

Tiga orang pengemis dibekuk polisi karena melakukan pencurian di rumah mewah milik WN India di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tiga Pengemis Mencuri di Rumah WN India
Tribunnews.com

WARTA KOTA, JAKARTA - Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk tiga orang pengemis karena melakukan pencurian di rumah mewah milik WN India bernama Kunal Gobind Lal Candhani di Jalan Jambu No 3 RT5/3 Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Atas perbuatannya, kini ketiga pengemis tersebut yakni Mu, Su dan Nas alias Sirun yang ditangkap di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014) lalu harus mendekam di ruang tahanan Polda Metro Jaya.

Kanit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Aris Supriyono mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga pelaku yang sehari-harinya mengemis ini dilakukan pada Agustus 2013 lalu saat pemilik rumah sedang pergi ke luar negeri.

"Jadi mereka ini sering mengemis di sana. Mengemis sekalian survei rumah korban. Mereka merusak pintu rumah menggunakan linggis, obeng, dan tang," kata Aris, Selasa (18/2/2014), di Polda Metro Jaya.

Karena rumah dalam keadaan kosong, para pelaku pun leluasa menguras harta benda korban berupa 1 unit telepon genggam, laptop Apple, 1 unit iPad merek Apple, 1 unit LCD 52 inch, kamera Canon dan Panasonic, jam tangan merek Raimon Wil, tas merek Verra Carno, kacamata merek Tomford.

"Bahkan mereka juga mencuri 9 set perabotan antik berupa piring, mangkok dan baki yang terbuat dari perak. Total kerugian korban mencapai Rp 120 juta," tutur Aris.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved