Indonesia Super League

Jangan Hiraukan Bambang Pamungkas

Semua mata akan tertuju pada striker berpengalaman Bambang Pamungkas (Bepe) saat Pelita Bandung Raya (PBR) menjamu Persija.

Jangan Hiraukan Bambang Pamungkas
duniasoccer.com
Bambang Pamungkas. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Semua mata akan tertuju pada striker berpengalaman Bambang Pamungkas (Bepe) saat Pelita Bandung Raya (PBR) menjamu Persija di Stadion si Jalak Harupat, Senin (17/2) sore.

Bagaimana pun kedekatan Bepe terhadap Persija masih lekat. Banyak ingatan yang belum bisa dilupakan pemain yang pernah menjadi ikon Macan Kemayoran itu. Namun sebagai pemain profesional, Bepe kini harus bisa menyambut mantan kawan-kawannya sebagai lawan.

"Akan menjadi sebuah partai yang sangat berat bagi saya, karena saya tidak hanya akan melawan Persija namun juga hati saya sendiri. Namun, secara mental saya sudah siap," ungkap Bepe melalui laman pribadinya.

Sementara itu striker Persija Jakarta Agung Supriyanto berharap bisa tampil bersama idolanya Bambang Pamungkas. "Kalau dipercaya main oleh pelatih, saya ingin tampil maksimal. Senang rasanya bisa bermain bersama Bepe meskipun kini jadi lawan," kata Agung, kemarin. Saat Agung berkostum Macan Kemayoran, Bepe telah terlebih dahulu hijrah ke PBR.

Sementara itu Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, anak asuhnya tak terpengaruh dengan keberadaan Bepe di PBR. Dia meminta seluruh penggawa Persija untuk fokus ke pertandingan. "Di luar lapangan kami dan Bepe adalah teman. Tapi di lapangan Bepe adalah lawan. Semua harus fokus menjalani pertandingan," kata Benny.

Meski sempat menjadi striker menakutkan, Bepe bersama PBR bukan lagi menjadi striker utama. Dalam tiga laga PBR, Bepe baru bermain selama 53 menit. Itupun semua sebagai pemain pengganti. Yakni 5 menit lawan Persijap Jepara menggantikan Gaston Castano, 27 menit lawan Sriwijaya FC menggantikan Agus Indra dan 20 menit lawan Persita menggantikan Anggo Yulian Hari Sapta.

Jadwal Persija kontra PBR yang sedianya akan digelar pada Senin (17/2/) pukul 19.30 WIB bakal dimajukan hingga 15.30. Lima hari setelah menghadapi PBR, giliran Persib Bandung yang menjamu Macan Kemayoran di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, atau tepatnya pada Sabtu (22/2).

Melawan PBR dan Persib, tampaknya Persija harus berjuang sendirian tanpa didampingi suporter setianya, The Jakmania. Ketua Umum The Jakmania Lariko Rangga Mone menegaskan kelompoknya tidak akan memberangkatkan tim dari Jakarta ke Bandung, baik saat Persija menghadapi PBR maupun Persib. (jun)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved