Breaking News:

Timnas U19

Kiper Timnas U-19 Berkembang Pesat

Ketiga kiper timnas Indonesia U-19 yaitu Ravi Murdianto, Awan Setho Raharjo, dan Mochamad Diky Indrayana menunjukan progres.

Tribunnews.com

WARTA KOTA, SENAYAN— Ketiga kiper timnas Indonesia U-19 yaitu Ravi Murdianto, Awan Setho Raharjo, dan Mochamad Diky Indrayana menunjukan progres positif sesuai harapan. Demikian diungkapkan pelatih kiper Jarot Supriadi.

Tolak ukurnya adalah empat pertandingan tur nusantara. Laga melawan PSIS Semarang, Jumat (14/2/2014) belum masuk hitungan. Lalu apa tolak ukur progres positif yang disebut Jarot?

Mantan pelatih kiper di tim Persipura Jayapura ini menyebut tiga kipernya mampu terlibat dalam permainan tim secara keseluruhan. Dari segi kecepatan, kiper mampu mengimbangi empat pemain bertahan. Ya, kecepatan dalam mengawal gawang dibutuhkan untuk menunjang bangunan serangan yang dirancang dari belakang.

Indonesia U-19 memang selalu mengutamakan penguasaan bola saat bertanding. Agar skema itu berjalan lancar, setiap pemain di posisinya termasuk kiper harus memahami strategi pelatih.

"Jadi tidak bisa dilihat hanya dari berapa banyak seorang kiper menggagalkan tendangan lawan karena tekanan yang dihadapi berbeda-beda. Tapi bagaimana kiper bisa ikut bermain, mengatur tempo. Karena dari belakang-lah serangan dibangun," ujarnya.

"Dari aspek itu, saya melihatnya ketiga pemain ini ada peningkatan. Target sesungguhnya pada saatnya nanti tiga kiper ini siap diturunkan kapan saja ketika dibutuhkan," tambah Jarot.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved