New Honda Civic Type R Bakal Diproduksi 2015

Honda menyatakan akan menampilkan New Honda Civic Type R Concept di ajang Geneva Motor Show 2014.

New Honda Civic Type R Bakal Diproduksi 2015
Istimewa
Honda Civic R 

WARTA KOTA, SUNTER - Honda menyatakan akan menampilkan New Honda Civic Type R Concept di ajang Geneva Motor Show 2014. Dengan konsep desain eksterior yang sporty dan sentuhan bodi yang ekspresif, bergaya dan kental layaknya mobil balap, New Honda Civic Type R akan mulai diproduksi pada 2015 mendatang.

Geneva Motor Show merupakan ajang pameran otomotif terbesar di Eropa dan tertua di dunia. Pameran Otomotif tahunan yang digelar sejak 1905 ini akan berlangsung selama 13 hari pada 4 hingga 16 Maret 2014 di Palexpo GH-1218 Grand-Saconnex, Jenewa, Swiss, ini juga bertepatan dengan awal Musim Semi di Eropa.

Dalam keterangan tertulis Honda yang diterima Warta Kota, Jumat (14/2/2014) petang, Honda Civic Type R merupakan versi High Performance yang dikembangkan khusus oleh Honda Motor Company Ltd untuk Honda Civic.

Honda Civic Type R juga merupakan varian yang diproduksi massal oleh Honda. Pada perkembangannya varian tersebut mendapatkan sentuhan khusus dari Honda pada bagian bodi, sasis, mesin, hingga pengereman.

Untuk interiornya, Honda menggunakan sentuhan warna merah yang memberikan kesan sangat sporty. Honda Civic Type R mulai dikembangkan pada 1997 hingga 2010. Mobil ini telah dijual di beberapa kawasan seperti Jepang dan luar Jepang yang meliputi pasar Eropa, serta beberapa negara di Asia-Oceania.

Untuk mobil konsep selain menampilkan New Honda Civic Type R Concept, pada ajang Geneva Motor Show 2014 Honda juga akan menampilkan dua mobil konsep lainnya. Keduanya ialah Honda FCEV Concept dan Honda NSX Concept serta special display Honda Civic WTCC 2014.

Namun Honda juga tak mau tertinggal dalam menampilkan mobil-mobil produksi massal yang dijual di kawasan Eropa. Selain Honda Jazz, juga akan tampil Honda CR-V Diesel, Honda Accord Tourer, Honda Civic Euro, Honda Civic Tourer, Honda CR-Z dan Honda Insight.

Tags
Honda
Penulis:
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved