Breaking News:

Kilas Hari Ini

14 Februari 2000: Kuwait 20, Bhutan 0

Kuwait memecahkan rekor kemenangan terbesar dalam sepak bola internasional saat mengalahkan Bhutan 20-0

Editor: Andy Pribadi
duniasoccer.com
Kuwait mencukur Bhutan. 

WARTA KOTA, KUWAIT CITY - Tepat 14 tahun yang lalu, Kuwait memecahkan rekor kemenangan terbesar dalam sepak bola internasional saat mengalahkan Bhutan 20-0 dalam Kualifikasi Piala Asia 2000.

Kemenangan di Kuwait City itu mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang China saat membantai Guam 19-0, tiga minggu sebelumnya, juga dalam Kualifikasi Piala Asia 2000.

Bashir Abdullah menjadi bintang utama dengan gelontoran 8 gol ke gawang Bhutan. Sementara, Jassem Al-Houwaidi menyumbangkan 5 gol dan Ahmed Al-Mutairi mencetak hat-trick.

Keempat gol Kuwait lainnya dibukukan Fawwaz Bakhit, Nohair Al-Shammari, Issam Sakeen, dan Ahmed Jassem yang mencetak satu gol untuk melengkapi keunggulan 20 gol tanpa balas.

Namun, rekor yang dicatat Kuwait itu hanya bertahan setahun. April 2001, Australia mengalahkan Tonga 22-0, sebelum memperbarui rekor sendiri tiga hari berselang lewat kemenangan 31-0 atas Samoa Amerika.

Bhutan memang salah satu timnas sepak bola terlemah di dunia. Dalam peringkat FIFA terbaru, Februari 2014, negeri Asia Selatan itu menempati peringkat terbawah bersama San Marino dan Turks & Caicos Island.

Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved