Breaking News:

David Beckham Resmi Beli Klub MLS Amerika

Mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Major League Soccer (MLS).

Kompas.com
David Beckham mungkin telah pensiun dari lapangan sepak bola, sementara karir pop istrinya, Victoria, tampak seperti tinggal kenangan. Namun demikian, hidup dalam kondisi perampingan jelas bukanlah pilihan mereka berdua. 

WARTA KOTA, MIAMI-- Mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham, mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Major League Soccer (MLS) untuk membentuk klub baru yang bakal berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Beckham dikabarkan membayar 15 juta pounds untuk mendapatkan lisensi dari MLS. Klub baru mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu diperkirakan baru bakal bermain di MLS pada 2016.

Adapun MLS sudah tidak asing lagi bagi Beckham karena dia sempat menghabiskan karier selama lima tahun untuk bermain bersama LA Galaxy pada periode 2007-2012. Beckham akan menjadi mantan pesepak bola profesional pertama yang menjadi pemilik klub di sebuah liga dunia.

"Ini adalah saat-saat yang menyenangkan. Ini sesuatu yang sangat saya nantikan di Miami," ungkap Beckham.

Miami terakhir kali memiliki klub MLS bernama Miami Fusion dengan stadion di Fort Lauderdale. Namun, pada 2001, Fusion terpaksa dibubarkan karena rendahnya jumlah penonton.

"Saya ingin membentuk tim yang dapat memulai segalanya dari awal. Saya tahu 10 tahun lalu di sana ada sebuah tim yang akhirnya dibubarkan. Saya ingin membentuk tim yang bisa menjadi sangat profesional," tuturnya lagi.

"Saya ingin membentuk tim sendiri. Kami sangat gembira karena Miami adalah kota yang hidup dengan banyak gairah. Saya tahu kota ini siap untuk sepak bola dan saya tahu ini akan menjadi sukses."

"Saya tidak sabar untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya di sini," tambahnya.

MLS sebelumnya menegaskan bahwa lisensi kepada klub baru bakal diberikan jika pembangunan stadion sudah selesai. Adapun lokasi stadion yang diinginkan Beckham adalah di tepi laut dekat pelabuhan Miami.

"Stadion akan kami danai sendiri. Kami tidak ingin dana dari publik. Kami ingin menciptakan stadion klub sepak bola di mana dimiliki oleh masyarakat di sini. Saya telah bekerja dengan sejumlah klub besar dan pemain-pemain hebat, dan ini adalah mimpi saya," kata Beckham.

"Saya hidup dari mimpi. Inilah yang dapat sepak bola berikan untuk Anda," katanya lagi.

Beckham menambahkan, dirinya juga siap mendatangkan sejumlah pemain bintang dunia di klub barunya nanti. Namun, ia pun mengaku tidak akan melupakan pembinaan pemain muda dan berhasrat membentuk akademi.

"Kami akan membawa beberapa pemain terbaik ke Miami untuk bermain di tim ini. Saya telah melihat apa yang terjadi ketika Anda membawa pemain hebat bermain di MLS," tuturnya.

"Satu hal lagi yang saya inginkan adalah mendirikan akademi sepak bola. Kami ingin mendapatkan bakat-bakat lokal, tidak hanya pemain-pemain dari luar negeri."

"Perkembangan tim nasional AS sangat luar biasa dan satu-satunya cara untuk melanjutkan hal tersebut adalah memiliki banyak akademi yang bagus," tukas Beckham.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved