Breaking News:

Liga Inggris

Thomas Vermaelen Makin Terpinggirkan di Arsenal

Duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny menjadi yang terbaik bagi Arsenal dalam beberapa musim belakang.

Getty Images/Dunia Soccer
Thomas Vermaelen 

WARTA KOTA, LONDON-- Duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny menjadi yang terbaik bagi Arsenal dalam beberapa musim belakang. Dari 10 pertandingan terakhir saja, gawang Arsenal belum sekalipun kebobolan dari lawan-lawannya.

Kondisi ini sempat menimbulkan tanda tanya mengenai masa depan Thomas Vermaelen yang terpinggirkan. Namun, Mertesacker bersikeras bahwa Vermaelen tak akan terpinggirkan dari skuad The Gunners.

"Aku pikir kami telah menunjukkan kepada orang-orang yang mengkritik kami dalam dua setengah tahun bahwa kami sudah tahu satu sama lain, jadi ini adalah duet yang bagus (dengan Koscielny)," tutur Mertesacker kepada Sky Sports.

"Tapi, aku tidak mengatakan bahwa keberhasilan hanya berkat kami. Aku pikir ketika membicarakan bek tengah, aku ingin selalu memasukan Thomas Vermaelen karena dia adalah kapten kami dan dia merupakan pemain vital," sambung bek asal Jerman tersebut.

Vermaelen memang kerap mengalami cedera dalam beberapa bulan terakhir. Kendati demikian, Mertesacker yakin bahwa Arsene Wenger akan terus melakukan rotasi dalam skuadnya.

"Dia (Vermaelen) selalu menyadari situasi, dia memberikan kami semangat, dia kembali dari cedera beratnya," kata bek 29 tahun tersebut.

"Bos akan merotasi para pemain dalam beberapa bulan ke depan dan ini sangat penting bahwa kami berada dalam keadaan bugar dan bentuk terbaik, jadi kami bisa melanjutkan performa kami," tandasnya.

Editor: Suprapto
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved