Liga Spanyol

Skuat Barca Tak Terpengaruh Kisruh

Barcelona tidak akan terpengaruh terhadap kisruh internal yang sedang melanda klub asal Catalan tersebut

Skuat Barca Tak Terpengaruh Kisruh
Warta Kota/AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Barcelona vs Malaga. 

WARTA KOTA, CAMP NOU - Barcelona tidak akan terpengaruh terhadap kisruh internal yang sedang melanda klub asal Catalan tersebut. Skuat Blaugrana akan tetap mengeluarkan kemampuan terbaik ketika menjamu Malaga pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (27/1) dinihari.

Barcelona sedang diterpa kisruh internal setelah para anggota klub mempertanyakan kejanggalan transfer penyerang Neymar dari Santos pada awal musim 2013/14. Presiden klub Sandro Rosell dituduh menyelewengkan dana transfer Neymar yang mencapai 57 juta euro.

Santos mengklaim hanya menerima 17 juta euro, sedangkan sisanya 40 juta euro tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dana pembelian Neymar dikabarkan mencapai 95 juta euro karena sisanya masuk ke kas kedua orangtua pemuda Brasil itu.

Terbongkarnya hal tersebut membuat Rosell memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan presiden klub. Posisi Rosell kemudian digantikan wakilnya Josep Maria Bartomeu.

Tekanan bagi Barcelona ketika menjamu Malaga bertambah. Laga yang mereka mainkan berlangsung dua jam setelah laga Atletico Madrid melawan Rayo Vallecano dan 24 jam setelah Real Madrid melawan Granada.

Hingga pekan ke 20 Barcelona bercokol di puncak klasemen, namun memiliki perolehan angka yang sama dengan peringkat kedua, Atletico Madrid, yaitu 51. Sementara itu Real Madrid yang berada di peringkat ketiga terpaut satu angka.

Jika Real Madrid meraih kemenangan, mereka akan menggeser Barcelona. Posisi Barcelona akan semakin merosot jika Atletico juga meraih tiga angka di kandang Vallecano.

Namun demikian, persaingan di papan atas dan kisruh internal di dalam klub diyakini tidak akan mempengaruhi permainan Barcelona ketika menjamu Malaga. Penyerang Malaga, Roque Santa Cruz, menilai tim asuhan Gerardo Martino akan tetap bermain lepas. "Saya rasa Barcelona akan tetap berkonsentrasi bermain sepakbola. Seringkali orang orang berlari ke sepakbola untuk melupakan masalah dan mereka akan melakukan hal yang sama," ujar Santa Cruz di situs resmi Malaga.

Barcelona mengantongi catatan bagus setiap kali berjumpa Malaga. Dalam tiga duel terakhir La Liga di Camp Nou, Barca selalu meraih kemenangan.

Dalam 10 duel liga terakhir di Camp Nou, Blaugrana sudah mencetak 36 gol. Mereka tidak akan menemui kesulitan untuk menjebol gawang skuat asuhan Bernd Schuster karena Malaga kemasukan 12 gol dalam 10 pertandingan tandang musim ini.

Sebaliknya, Malaga sedang mengalami kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Dalam enam laga terakhir, tim berjulukan Los Boquerones tersebut baru mencetak tiga gol.

Sedangkan dalam tiga laga terakhir Malaga selalu gagal mencetak gol. Terakhir Malaga bermain imbang tanpa gol saat menjamu Valencia.

Namun Santa Cruz yang belum mencetak gol sejak pergantian tahun justru semakin termotivasi untuk menjebol gawang Barcelona. Pemain asal Paraguay itu merasa berada dalam kondisi fisik yang bagus dan berambisi mencetak gol pertamanya pada tahun 2014 ke gawang Barcelona. "Kami harus memanfaatkan setiap peluang yang kami dapat, terutama karena mereka akan memasang garis pertahanan tinggi. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol," kata mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.

Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat bek andalan, Carles Puyol. Kapten Barcelona itu mengalami cedera kaki ketika menghadapi Levante pertengahan pekan ini setelah bertabrakan dengan David Barral. Posisi Puyol kemungkinan besar akan digantikan oleh Javier Mascherano.

Sang juara bertahan juga masih tanpa Neymar yang harus beristirahat beberapa minggu karena cedera engkel. Itu artinya trio lini depan bakal diisi Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriquez.

Trio tersebut bakal menjadi ancaman bagi Malaga yang kehilangan bek tangguhnya, Wellington. Flavio Ferreira yang kemungkinan dimainkan di jantung pertahanan harus bekerja keras menahan gempuran Messi dkk. (Tribunnews.com/deo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved