Liga Spanyol

Fabregas Kagumi Kecepatan Neymar

Cesc Fabregas mengklaim rekan setimnya di Barcelona, Neymar, mengingatkan dirinya akan legenda Blaugrana, Johan Cruyff.

Fabregas Kagumi Kecepatan Neymar
AFP
Gelandang Barcelona, Cecs Fabregas saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Getafe pada leg pertama 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu atau Kamis (9/1/2014) dini hari WIB. Barcelona sementara unggul 1-0 hingga akhir babak pertama. 

WARTA KOTA, BARCELONA - Cesc Fabregas mengklaim rekan setimnya di Barcelona, Neymar, mengingatkan dirinya akan legenda Blaugrana, Johan Cruyff.

Kecepatan striker asal Brasil tersebut dinilai hampir sama dengan mantan bintang tim nasional Belanda itu.

Neymar bergabung dengan Barca pada musim panas lalu. Meski masih baru, Neymar langsung menarik perhatian dan sukses menembus skuat utama tim besutan Tata Martino.

Menurut Fabregas, pemain muda Selecao itu memiliki kualitas menjadi salah satu pemain terbaik di Camp Nou. Tak heran jika mantan gelandang Arsenal ini menyamakannya dengan Cruyff.

"Neymar mengingatkanku kepada Cruyff," ujar Fabregas kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak pernah memiliki kesempatan menonton dia bermain tetapi Cruyff memiliki kecepatan yang luar biasa seperti Neymar. Dia juga mengingatkan saya akan Cruyff tentang bagaimana kecepatannya ketika dia menggiring bola."

Fabregas kemudian memberikan komentar mengenai pelatih Martino. Dia meminta fans lebih sabar mengenai taktik pelatih asal Argentina itu.

"Orang memiliki kesabaran yang sangat sedikit. Mereka ingin Barca ini seperti era Guardiola yang mana secara taktik tak mungkin, dimulai dengan fakta bahwa kami tidak memiliki pemain dengan fisik kuat seperti Abidal, Eto'o, atau Toure."

"Selain itu, Tata Martino baru datang di sini dan pelatih baru pun butuh waktu untuk beradaptasi," kata Fabregas.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved