Liga Jerman

Dortmund Targetkan Peringkat Ketiga

Borussia Dortmund akan "berburu" peringkat ketiga di Liga Jerman ketika mereka menjamu Augsburg pada Sabtu (25/1/2014).

Dortmund Targetkan Peringkat Ketiga
Tribunnews.com
Jurgen Klopp, pelatih Borussia Dortmund 

WARTA KOTA, DORTMUND - Borussia Dortmund akan "berburu" peringkat ketiga di Liga Jerman ketika mereka menjamu Augsburg pada Sabtu (25/1/2014).

Mereka ingin memangkas selisih 12 angka dengan pemuncak klasemen, Bayern Munich.

Serangkaian cedera pemain, dan buruknya penampilan di liga, membuat Dortmund hanya mendulang empat angka dari enam pertandingan terakhir mereka di liga pada 2013, termasuk tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri, yang membuat mereka turun dari peringkat kedua ke posisi keempat.

Dengan dua pemain bek sayap Lukasz Piszczek dan Marcel Schmelzer termasuk dalam daftar bek cedera, pelatih Juergen Klopp mengatakan dirinya sekarang menikmati situasi harus membuat pilihan-pilihan yang sulit, dibanding saat timnya masih lengkap.

Dengan kondisi Dortmund tertinggal lima angka dari tim peringkat kedua Bayer Leverkusen dan tertinggal satu angka dari tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach, Klopp menginginkan timnya mampu mengatasi rival-rival itu sebelum memikirkan Bayern.

"Ini akan menjadi pertama kalinya saya akan harus membuat keputusan-keputusan sulit mengenai siapa yang akan bermain, itu merupakan hal yang bagus," kata Klopp ketika Liga Jerman dilanjutkan akhir pekan ini setelah libur musim dingin selama empat pekan.

"Untuk dapat bertarung, Anda memerlukan tujuan yang dapat Anda capai, dan kami terlalu jauh maka pertama-tama, kami perlu mengejar dua tim di atas kami."

"Kami sekarang berada dalam peran sebagai pemburu, kami berada di peringkat keempat dan mengejar Bayern bukanlah tujuan kami."

"Ini semua mengenai menghadapi Augsburg dan berusaha kembali menduduki peringkat ketiga," katanya. (Antara)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved