Liga Spanyol

Demi Keselamatan Keluarga, Rosell Tinggalkan Barca

Keselamatan keluarga disebut Rosell sebagai alasan utama dirinya ingin lengser.

Demi Keselamatan Keluarga, Rosell Tinggalkan Barca
duniasoccer.com
Sandro Rosell. 

WARTA KOTA, BARCELONA - Sandro Rosell resmi mengundurkan diri dari jabatan Presiden Barcelona (23/1). Keselamatan keluarga disebut Rosell sebagai alasan utama dirinya ingin lengser.

Pada Desember lalu, kediaman keluarga Rosell sempat diserang oleh sebuah kelompok bersenjata. Beruntung, dia beserta istri dan kedua putrinya sedang berlibur.

Serangan tersebut diberitakan sebagai imbas dari transfer Neymar dari Santos awal musim. Beberapa pihak memang masih mempertanyakan transparansi transfer itu hingga kini.

"Saya dan keluarga menderita dalam diam melewati pelbagai ancaman dan serangan ini. Saya pun berpikir bahwa keselamatan mereka berada dalam bahaya jika saya terus menjabat sebagai presiden Barcelona," tutur Rosell pada Kamis (23/1) kemarin.

Sebelumnya, sang istri, Marta Pineda, dilaporkan juga sudah pernah menyarankan Rosell untuk undur diri sejak insiden tersebut. Orang tua Rosell pun berpendapat serupa. Tak pelak, pria berusia 49 tahun itu pun mantap dengan keputusannya untuk turun jabatan.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved