Piala Dunia

Lothar Matthaeus Yakin Jerman Juara Piala Dunia 2014

Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, yakin negaranya berpeluang lebih bagus untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

Kompas.com
Lothar Matthaeus dan kekasihnya, Liliana 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, merasa yakin negaranya memiliki peluang yang lebih bagus untuk menjuarai Piala Dunia 2014 dibandingkan dengan juara bertahan, Spanyol. Menurutnya, Jerman dan tuan rumah Brasil merupakan tim terkuat dalam perhelatan kali ini.

Spanyol menjadi satu-satunya negara yang sukses merebut tiga trofi paling bergengsi secara berturut-turut. Bukan cuma merebut trofi Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun silam, La Furia Roja juga menjuarai Piala Eropa dalam dua edisi terakhir.

Dengan performa yang ditunjukkan El Matador hingga saat ini, tak mengherankan bila pasukan besutan Vicente del Bosque tersebut tetap menjadi favorit. Akan tetapi menurut Matthaus, Spanyol yang sekarang tidak seperti dulu sehingga mereka merupakan tim favorit ketiga di bawah tuan rumah dan Jerman.

"Spanyol sudah memenangi tiga gelar besar terakhir tetapi mereka tidak stabil sekarang," ujar Matthaeus kepada situs resmi FIFA.

"Itulah mengapa saya pikir Jerman memiliki kesempatan yang lebih bagus untuk meraih kesuksesan dibandingkan Spanyol. Saya yakin Brasil dan Jerman merupakan tim terkuat, kemudian diikuti Spanyol."

"Di Piala Konfederasi 2013, Brasil memperlihatkan mereka bisa mengatasi tekanan untuk memenangi pertandingan penting di kandangnya, sedangkan Jerman konsisten dalam beberapa tahun sekarang."

Matthaeus menambahkan, dirinya tak pernah mengabaikan Italia, yang menyingkirkan Jerman di semifinal Piala Eropa 2012. Diakuinya, semua negara harus mewaspadai Azzurri.

"Italia menyingkirkan kami di Piala Eropa terakhir dan anda harus selalu mengkhawatirkan mereka. Mereka mungkin tidak memiliki gaya atraktif seperti Belanda, Jerman, Argentina, atau Brasil, tetapi mereka selalu berbahaya dan sangat bagus secara taktik," ujar mantan pemain Inter Milan ini.

"Mereka memiliki pemain-pemain berpengalaman dan merupakan skuad campuran yang bagus, yang mana tidak seperti 2010. Kembali ke penampilan mereka dari 2006, mirip dengan Jerman lakukan pada 1994."

"Sekarang mereka memiliki kombinasi pemain yang bagus, sehingga anda tidak bisa mengesampingkan Italia. Mungkin mereka bukan salah satu favorit terkuat untuk jadi pemenang, tetapi mereka tetap memiliki peluang."

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved