Liga Spanyol

Atletico Dihantui Bulan Buruk

Athletic Bilbao kembali akan menguji ketangguhan Atletico Madrid di leg pertama babak perempatfinal Copa De Rey.

Atletico Dihantui Bulan Buruk
Repro Warta Kota
Preview laga Athletic Bilbao vs Atletico Madrid. 

WARTA KOTA, MADRID - Gelandang serang Atletico Raul Garcia menegaskan bahwa penampilan seret Atletico di bulan Januari bukan karena penurunan kualitas atau kutukan. Tetapi lebih karena musuh yang dihadapi merupakan musuh yang berat.

Memasuki bulan Januari, Atletico membuka kemenangan 1-0 melawan Malaga. Tapi setelah itu ditahan Valencia 1-1 dan Barcelona 0-0. Lalu setelah mengalahkan Valencia di leg kedua Copa Del Rey, Diego Costa dan kawan- kawan gagal memanfaatkan peluang menjadi pimpinan klasemen seri A karena ditahan Sevilla 1-1.

Kini klub empat besar La Lia Athletic Bilbao kembali akan menguji ketangguhan Atletico Madrid di leg pertama babak perempatfinal Copa De Rey. Garcia yakin timnya akan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami ingin terus berjuang dan saya percaya bisa menembus semifinal (Copa Del Rey), " ucap Garcia.

Garcia menyatakan bahwa rekan-rekannya sudah cukup berisitirahat selama libur Natal dan pergantian tahun 2013/2014. Karena itu tak ada alasan para pemain Atletico mengalami kelelahan dengan hasil buruk selama bulan Januari.

"Saya tidak berpikir bahwa setiap saat akan ada klub yang memiliki kebugaran lebih dari kita. Lagi pula selama bulan Januari kami masih belum mengalami kekalahan meski menghadapi tim tangguh," ungkap Garcia, usai latihan.

Garcia yakin dua bomber Atletico yakni Diego Costa dan David Villa akan tampil dengan performa terbaiknya. Kedua pemain tersebut akan mencetak gol ke gawang Atlethic Bilbao.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga tak mau menganggap kelelahan sebagai alasan utama saat timnya ditahan imbang Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (19/1).

Atletico sempat memimpin melalui gol David Villa pada menit ke-18. Namun, Sevilla berhasil menyamakan skor pada menit ke-73 lewat lesakan penalti Ivan Rakitic.

"Saat tim bermain imbang atau kalah, itu bukan karena lelah. Namun kami memang harus menemukan jalan keluar saat pertandingan. Kami harus lebih kreatif," jelas Simeone.

Sementara itu kemenangan 4-2 atas Real Valladolid membawa Athletic Bilbao masuk peringkat ke-4 Liga Spanyol alias masuk Zona Liga Champions.

Bilbao berada di bawah Real Madrid. Hanya saja, perolehan nilai dengan El Real masih sangat jauh, yakni 12 poin.

Pelatih Bilbao Ernesto Valverde dipuji setinggi langit pemainnya. Apalagi kemenangan ini digapai beberapa jam setelah penguburan jenazah ayahnya. Valverde menyebut permainan anak buahnya sangat baik, bahkan terbaik selama masa kepelatihannya.

"Permainan Bilbao kali ini sangat komplit. Ada keseimbangan dengan hasil. Mungkin ini permainan terbaik di musim ini. Anak-anak sangat dinamis," kata Valverde. (wit)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved