Banjir Melanda Jakarta

Warga Perumahan Elit Dievakuasi dengan Gerobak

Tidak sedikit warga yang memanfaatkan jasa ojek gerobak untuk keluar dari kawasan perumahan elit Green Garden, Jakarta Barat.

Warga Perumahan Elit Dievakuasi dengan Gerobak
warta kota
Ilustrasi: Korban banjir naik gerobak.

WARTA KOTA, KEDOYA— Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta Barat kembali membuat kawasan elit Perumahan Green Garden, Kedoya Utara, Kebonjeruk, terendam, Senin (20/1).

Tidak sedikit warga yang memanfaatkan jasa ojek gerobak untuk keluar dari kawasan perumahan. Henry (45) misalnya. Bahkan, dia rela merogoh kocek dalam untuk bisa melintasi genangan air. "Dari rumah ke luar jalan ongkosnya Rp150 ribu untuk dua orang. Jaraknya hanya sekitar 200 meter," katanya ditemui di lokasi. Penghuni perumahan ini sebagian besar dari kalangan ekonomi kelas atas.

Abdullah, Wakil Camat Kebonjeruk, mengatakan, jalan Arteri Kedoya Utara di kedua ruasnya telah ditutup sejak hari minggu lantaran ketinggian air di sana mencapai hampir 1 meter.

"Jalan tidak mungkin dilewati kendaraan, makanya ditutup. Penutupan jalan untuk mempermudah evakuasi korban banjir juga," katanya.

Akibat dari penutupan itu, kendaraan dari arah Kebonjeruk dialihkan melalui akses jalan Pesing Koneng kemudian tembuh di Jalan Daan Mogot, simpang Tubagus Angke di bawah fly over.

Tak ayal lagi, kemacetan parah terjadi di sana akibat jalanan yang sempit. Terlebih sebagian murka jalan dipergunakan pedagang untuk berjualan.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved