Liga Inggris

Liverpool Diminta Lebih Kompak saat Bertahan

Gelandang Jordan Henderson meminta seluruh rekan setimnya di Liverpool untuk bisa lebih kompak

Liverpool Diminta Lebih Kompak saat Bertahan
duniasoccer.com
Jordan Henderson meminta Liverpool lebih kompak dalam bertahan. 

WARTA KOTA, LIVERPOOL - Gelandang Jordan Henderson meminta seluruh rekan setimnya di Liverpool untuk bisa lebih kompak, terutama dalam menjaga pertahanan. Dalam beberapa laga terakhir, barisan pertahanan The Reds memang disebut-sebut menjadi salah satu titik lemah.

Bukti nyata terlihat saat Liverpool mampu dijebol dua kali oleh Aston Villa di Anfield pada Sabtu lalu. Secara keseluruhan, mereka pun sudah kebobolan 28 gol di Premier League, terbanyak di antara tujuh tim teratas Premier League.

"Kami harus bisa menggalang pertahanan lebih baik sebagai tim. Itu bukan cuma persoalan empat bek dan kiper, tapi semua tim. Aku yakin akan ada perbaikan," harap Henderson.

"Kredit perlu diberikan untuk Aston Villa dengan taktik mereka pada 20 sampai 30 menit pertama. Kami kesulitan mengembangkan permainan.  Mereka memainkan formasi diamond dengan Weimann di belakangku dan Stevie (Gerrard). ," sambungnya.

Satu-satunya yang disyukuri Henderson adalah karakter serta daya juang Liverpool yang tak kenal lelah meski sudah ketinggalan dua gol.

"Kami kecewa. Kami mematok harapan yang tinggi di sini. Kami ingin pergi ke setiap pertandingan dan meraih kemenangan. Sayangnya, kami tidak bisa melakukan itu, tetapi hal yang baik adalah dari ketinggalan 0-2 kami menunjukkan karakter dan perjuangan.

"Kami menunjukkan bahwa kami tidak ingin dikalahkan. Villa mengalahkan kami 1-3 di sini pada musim lalu dan kami kandas saat pergi ke Stoke pada musim lalu. Jika anda melihat dari sisi itu, jelas ada perbaikan," pungkas dia.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved