Liga Spanyol

Levante Vs Barcelona : Skor Akhir 1-1

Barcelona meraih hasil imbang 1-1 melawan Levante pada pertandingan Liga BBVA di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (19/1/2014).

Levante Vs Barcelona : Skor Akhir 1-1
kompas.com/AFP PHOTO/JOSE JORDAN
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah), kecewa karena gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Levante dalam laga Liga BBVA di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (19/1/2014). Barcelona hanya bermain imbang 1-1 melawan Levante. 

WARTA KOTA, ALENCIA — Barcelona meraih hasil imbang 1-1 melawan Levante pada pertandingan Liga BBVA di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (19/1/2014).

Hasil imbang ini memang menempatkan Barcelona di puncak klasemen dengan 51 poin dari 20 laga. Namun, posisi Barcelona terancam Atletico Madrid yang hanya berselisih satu poin. Atletico yang baru bermain sebanyak 19 laga baru akan bertanding melawan Sevilla setelah laga Barcelona usai.

Tampil dengan mayoritas pemain terbaik, Barcelona langsung tersentak gol cepat tuan rumah yang diciptakan Loukas Vyntra pada menit ke-10. Gol tersebut berawal dari sepak pojok Andreas Ivanschitz dan kemudian disambar sundulan Vyntra yang mengoyak jala Victor Valdes.

Beruntung, Barcelona cepat beraksi atas gol Levante. Memasuki menit ke-19, pasukan Gerardo Martino sukses menyamakan kedudukan melalui Gerard Pique. Proses gol Pique hampir sama dengan gol dari Levante. Pique mendapatkan umpan sepak pojok Xavi Hernandez dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-35, Barcelona nyaris membalikkan keadaan. Berawal dari kerja sama antara Pedro Rodriguez dan Lionel Messi, bola lantas mengarah kepada Xavi yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Xavi hanya menyamping tipis dari sasaran. Skor babak pertama tetap 1-1.

Pada babak kedua, Barcelona mengendalikan penuh jalannya pertandingan. Kesempatan pertama Barcelona didapat Alexis Sanchez pada menit ke-49. Namun, kiper Keylor Navas dengan sigap mematahkan peluang Alexis mencetak gol.

Memasuki menit ke-58, Barcelona hampir unggul atas Levante. Peluang didapat Messi dari situasi satu lawan satu dengan Navas. Namun, Navas bisa membuat penyelamatan gemilang.

Bola lantas mengarah kepada Cesc Fabregas yang langsung mengirimkan sebuah tembakan. Namun sayangnya, usaha Fabregas mencetak gol digagalkan Juanfran tepat di garis gawang Levante.

Jelang pertandingan usai, Levante memiliki kesempatan emas mencetak gol. Dari sebuah serangan cepat yang dikreasi Pedro Lopez, striker Angel Rodriguez menerima umpan Lopez dengan sempurna. Akan tetapi, upaya Angel gagal setelah tembakannya lemah dan bisa dikuasai dengan mudah oleh Valdes. Pertandingan pun berakhir 1-1.

Susunan pemain

Levante: 1-Keylor Navas; 4-David Navarro, 6-Loukas Vyntra, 15-Nikos Karabelas; 19-Pedro Lopez, 23-Pape Diop, 24-Simao Mate Junior, 12-Juanfran; 8-Nabil El Zhar (9-Angel Rodriguez 56), 21-Andreas Ivanschitz (18-Sergio Pinto 87); 11-Ruben Garcia (16-Issam El Adoua 72)
Pelatih: Joaquin Caparros

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Martin Montoya, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Cesc Fabregas (24-Sergi Roberto 73), 6-Xavi Hernandez (29-Jean Marie Dongou 84), 16-Sergio Busquets; 7-Pedro Rodriguez (20-Cristian Tello 77), 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Carlos del Cerro

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved