Liga Inggris

Inilah 4 Pemain Hattrick ke Gawang Manchester United

Penyerang Chelsea, Samuel Eto’o, menjadi pemain keempat yang mampu mencetak hattrick ke gawang Manchester United.

Inilah 4 Pemain Hattrick ke Gawang Manchester United
eurosport
Samuel Eto'o menjadi pemain keempat yang bisa hattrick ke gawang Manchester United. 

WARTA KOTA, LONDON – Hal langka terjadi pada duel Premier League antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (19/1/2014). Penyerang Chelsea, Samuel Eto’o, menjadi pemain keempat yang mampu mencetak hattrick ke gawang Manchester United sejak era Premier League.

Hingga berita ini diturunkan Chelsea sementara unggul 3-0 atas Manchester United. Ketiga gol The Blues diborong oleh Samuel Eto’o pada menit ke-17, 45, dan 49.

Dengan hattrick tersebut, Samuel Eto’o mencatatkan torehan langka. Sejak era Premier League, 1992/93, baru ada empat pemain yang mampu mencetak hattrick ke gawang The Red Devils.

Pemain pertama yang mampu melakukan hal tersebut adalah David Bentley. Hattrick Bentley tercipta pada musim 1 Februari 2006 ketika memperkuat Blackburn Rovers.

Dirk Kuyt menjadi pemain kedua yang tiga kali menjebol gawang United dalam satu pertandingan. Penyerang asal Belanda itu melakukannya ketika memperkuat Liverpool. Hattrick Kuyt tercipta pada 6 Maret 2011.

Romelu Lukaku mencetak hattrick ketika dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion. Lukaku menorehkan hattrick tersebut pada 19 Mei 2013.

Kesamaan dari Bentley, Kuyt, Lukaku, dan Eto’o adalah hattrick tersebut dicetak di kandang klub mereka. Selain itu, hattrick yang dicetak Bentley dan Kuyt mengantarkan tim mereka meraih kemenangan, masing-masing 4-3 dan 3-1. Lukaku gagal mengantarkan WBA meraih kemenangan karena United sanggup mengejar dan menutup pertandingan dengan hasil imbang 5-5.

Penulis:
Editor: Suprapto
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved