Liga Spanyol

Atletico Madrid Gagal Geser Barcelona

Atletico Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Sevilla.

Atletico Madrid  Gagal Geser Barcelona
Kompas.com/AFP PHOTO
Striker Atletico Madrid, David Villa (kanan), bersama Diego Godin (tengah) dan Raul Garcia (kiri) merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Liga BBVA di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (19/1/2014). 

WARTA KOTA, MADRID-- Atletico Madrid gagal menggeser Barcelona di puncak klasemen, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Sevilla dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (19/1/2014).

Sebelum laga kontra Sevilla dimulai, Los Colchoneros memiliki kesempatan besar memimpin klasemen dan unggul dua poin dari Barcelona jika meraih kemenangan. Pasalnya, Barcelona yang lebih dahulu bertanding hanya bermain imbang 1-1 melawan Levante.

Sejak awal laga, Atletico mencoba melancarkan serangan cepat ke daerah pertahanan Sevilla. Pada menit ke-14, Atletico nyaris mencetak gol melalui Diego Costa. Akan tetapi, tembakan Costa yang sudah melewati kiper Beto hanya menyamping tipis dari sasaran.

Beruntung, empat menit berselang, Atletico bisa membuka keunggulan. Berawal dari umpan sepak pojok Gabi Fernandez, bola lalu disundul Diego Godin.

Namun, Beto dengan sigap meninju bola menjauhi gawangnya. Malang bagi Sevilla, bola malah mengarah kepada David Villa yang tanpa ampun melepaskan tembakan voli untuk merobek jala tim tamu. Gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Akan tetapi, aroma tiga poin Atletico sirna memasuki pertengahan babak kedua. Pada menit ke-70, Sevilla mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Juanfran terhadap Carlos Bacca. Ivan Rakitic yang ditunjuk sebagai algojo sukses menggetarkan jala Atletico.

Atletico gagal mendapatkan gol kemenangan, meski Sevilla harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Alberto Moreno menerima kartu merah. Pun dengan Sevilla yang gagal mencetak gol tambahan karena terus bertahan sejak dikeluarkannya Moreno. Skor imbang 1-1 bertahan hingga usai pertandingan.

Hasil imbang itu membuat persaingan Liga BBVA semakin ketat. Atletico masih berada di peringkat kedua dengan perolehan poin 51, sama seperti yang dikumpulkan pemuncak klasemen, Barcelona. Kedua klub hanya berbeda satu poin dari Real Madrid yang membuntuti di urutan ketiga.

Susunan pemain

Atletico: 13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 14-Gabi Fernandez, 6-Koke (24-Jose Sosa 88); 10-Arda Turan, 8-Raul Garcia, 9-David Villa (11-Cristian Rodriguez 81); 19-Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Sevilla: 13-Beto; 23-Coke, 2-Federico Fazio, 21-Nicolas Pareja (18-Kevin Gameiro 46), 3-Fernando Navarro; 12-Victor Iborra, 6-Daniel Carrico; 20-Vitolo (7-Marko Marin 64), 11-Ivan Rakitic, 32-Alberto Moreno; 9-Carlos Bacca
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Alejandro Hernandez

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved