Melanie Putria Siapkan Diri untuk Tokyo Maraton 2014

Sudah enam bulan terakhir, Melanie Putria (31) rajin joging, mulai dari jarak pendek, menengah hingga berlari jarak jauh.

Warta Kota/Jeprima
Melanie Putria 

WARTA KOTA, SENAYAN - Sudah enam bulan terakhir, Melanie Putria (31) rajin joging, mulai dari jarak pendek, menengah hingga berlari jarak jauh. Pemain sinetron dan film serta presenter televisi itu sedang bersiap 'terbang' menuju Tokyo, Jepang.

Melanie berencana ke Negeri Matahari Terbit itu bukan untuk bekerja atau syuting. Ada agenda lain yang dilakukan istri Angga Puradiredja (33), vokalis band Maliq & D'Essentials, itu selama ada di ibukota Jepang yang berkaitan dengan lari.

"Saya sedang menyiapkan diri ikut even Tokyo Maraton 2014," kata Melanie saat ditemui disela perayaan ulang-tahun ke-8 Celebrity Fitness di Celebrity Fitness fX Entertainment Lifestyle, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014).

Lantaran sedang sibuk ikut lari maraton di Tokyo, Melanie hampir setiap hari berlatih lari. Latihan joging yang dilakukan Melanie pun mulai intens belakangan ini. Tokyo Maraton 2014 akan digelar pada 23 Februari nanti.

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 April 1982, itu merasa beruntung setelah terpilih menjadi pelari maraton yang mewakili Indonesia di even Tokyo Maraton 2014. Dari Indonesia, hanya dipilih 20 pelari, termasuk Melanie.

"Tokyo Maraton itu 'amazing maraton' di dunia," kata Melanie yang sekarang memotong rambut panjangnya menjadi sangat pendek ini. Bagi para atlet lari, lanjut Melanie, "Bisa ikut maraton itu ibaratnya seperti sedang naik haji."

"Bisa terpilih diantara duapuluh pelari itu rasanya sangat luar biasa," ucap Melanie yang berharap bisa mencapai garis 'finish' di Tokyo Maraton 2014. "Bisa finish saja sudah menjadi pencapaian tertinggi saya nanti," kata Melanie.

Melanie akan berlari sepanjang 40 km di Tokyo Maraton 2014. Sebelum Tokyo, pemain film 'Tak Biasa', 'Kejar Jakarta' dan 'Ayat-ayat Cinta' itu pernah ikut 'Singapore Maraton' setahun lalu yang juga berjarak 40 km.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved