Demi Tokyo Maraton, Melanie Putria Rela Cidera

Betis kaki kanan Melanie Putria terlihat ditutupi penarik otot berwarna krem. Meski begitu dirinya tak kesulitan untuk jalan

Demi Tokyo Maraton, Melanie Putria Rela Cidera
Warta Kota/Irwan Wahyu Kintoko
Melanie Putria

WARTA KOTA, SENAYAN - Betis kaki kanan Melanie Putria (31) terlihat ditutupi 'typing' (penarik otot) berwarna krem. Meski mengenakan 'typing' yang cukup panjang hingga diatas mata kaki, Melanie tidak kesulitan saat berjalan.

Puteri Indonesia 2002 ini mengenakan 'typing' setelah cidera pada otot betis kaki kanan. "Lagi cidera nih," kata Melanie disela perayaan ulang-tahun ke-8 Celebrity Fitness di Celebrity Fitness fX Entertainment Lifestyle, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2014) siang.

Meski tengah cidera ringan, perempuan bernama panjang Melanie Putria Dewita Sari ini tetap memakai 'high heels' biru muda. Sejak empat bulan terakhir ini, Melanie memang sangat dekat dengan cidera pada kakinya.

Ditemani Angga Puradiredja (33), suaminya yang juga vokalis Band Maliq & D'Essentials itu, Melanie menceritakan, dirinya sedang menyiapkan even Tokyo Maraton 2014 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 23 Februari 2014.

Demi mimpinya ikut Tokyo Maraton, Melanie mulai rajin berlari setiap pagi selama 1,5 jam. Biasanya, ibu satu anak yang pernah berakting di film 'Ayat-ayat Cinta' tersebut memilih Senayan sebagai tempat latihan maratonnya.

Bukan hanya sekali ini saja cidera pada betisnya itu dirasakan Melanie. "Setiap hari saya harus berlari sesuai target," ucap Melanie.

Setidaknya, Melanie berlatih dan berlari sejauh 15 kilometer atau selama 1,5 jam per hari. "Cidera ini bagian 'training' yang harus saya rasakan," ucap Melanie.

Gara-gara sering cidera, selain memakai 'typing', Melanie juga sering memoles cidera itu dengan balsem atau sekedar 'ngompres' kakinya.

Meski saat ini tengah cidera ringan, Melanie tetap berlari sembari melakukan pemulihan, fisioterapi, hingga pemanasan sebelum berlari. "Sekarang jadi 'atlet wannabe' nih, meski kerjaannya nggak di dunia ini," ujar Melanie tersenyum

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved