Breaking News:

Banjir Melanda Jakarta

BPBD Banten Bantu Perahu Karet Banjir Tangerang

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengirimkan dua perahu karet dan logistik ke Tangerang.

Editor: Lucky Oktaviano
Tribunnews.com

WARTA KOTA, TANGERANG - Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten membantu penanganan banjir di wilayah Tangerang dengan mengirimkan dua perahu karet dan logistik.

Kepala BPBD Banten Ino S Rawita di Serang, Senin (13/1/2014), mengatakan akibat hujan deras di wilayah Banten telah terjadi banjir di beberapa titik di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang dengan ketinggian air 50 cm sampai satu meter.

"Kami sudah mengirimkan Tim Reaksi Cepat, dua unit perahu karet dan logistik lainnya," kata Ino S Rawita.

Ino mengatakan, berdasarkan laporan dari BPBD kabupaten/kota terjadi banjir akibat hujan di sekitar Vila Tomang Pasar Kemis Kota Tangerang mulai pukul 16.00 WIB pada Minggu (12/1) dengan ketinggian air 50 cm sampai 1 meter.

Akibat banjir tersebut sekitar 760 KK terendam, banjir juga terjadi di Perum Mustika Baru Yang mengakibatkan sekitar 560 KK rumahnya terendam air.

Menurut dia, banjir juga terjadi di Perumahan Mandala Rangkasbitung Kabupaten Lebak ketinggian air 50 cm sampai satu meter, banjir mengakibatkan sekitar 50 rumah terendam.

"Kami juga mendapatkan laporan banjir akibat hujan di sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Tangerang," katanya.

Pihaknya meminta warga mewaspadai banjir akibat hujan, karena hujan lebat di wilayah Banten diprediksi masih akan terjadi sampai tanggal 15 Januari 2013.

Ino mengatakan, pihaknya juga masih memantau perkembangan sejumlah Sungai di wilayah Banten seperti Sungai Ciujung, Cisadane, Ciberang dan beberapa sungai lain karena khawatir terjadi luapan akibat hujan yang terjadi terus menerus.

"Debit bendung Pamarayan sampai saat ini masih normal dengan ketinggian sekitar 148/meter kubik," kata Ino. (Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved