Liga Spanyol

Barca Juara Paruh Musim Liga BBVA

Hasil imbang Barca vs Atletico akan menguntungkan Real Madrid jika dapat mengalahkan Espanyol, Minggu

Barca Juara Paruh Musim Liga BBVA
duniasoccer.com
Lionel Messi gagal membawa kemenangan untuk Barcelona. 

WARTA KOTA, MADRID - Laga Atletico Madrid kontra Barcelona, Sabtu (11/1), mendapat sorotan lebih dibanding biasanya. Hal itu dikarenakan hasil laga tersebut akan menentukan siapa yang menjadi juara paruh musim Liga BBVA.

Laga yang berlangsung di Vicente Calderon tersebut pun menahbiskan Barcelona sebagai juara paruh musim. Kendati demikian, raihan itu didapat Barca dengan hanya bermain imbang tanpa gol.

Barca memulai laga tanpa Lionel Messi dan Neymar yang duduk di bangku cadangan. Sementara, Atletico tampil dengan kekuatan penuh, termasuk mantan pemain Barcelona, David Villa.

Kedua tim tampil apik dengan mencetak beberapa peluang di babak pertama. Namun, ketatnya pertahanan masing-masing tim membuat gol urung tercipta hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Di paruh kedua, Barcelona berinisiatif memasukkan Messi dan Neymar untuk menambah daya gedor. Masuknya dua pemain itu memang membuat lini belakang Atletico sedikit goyah.

Namun, kedua bintang itu tak kuasa meruntuhkan pertahanan tuan rumah yang digalang Diego Godin dan Miranda. Demikian pula Atletico yang mengandalkan serangan balik gagal menjebol gawang Victor Valdes.

Hingga laga berakhir, skor kacamata tak berubah. Hasil ini membuat kedua tim selalu bermain imbang dalam tiga pertemuan terakhirnya. Atletico seolah menyatakan diri sebagai pesaing baru Barca, selain Real Madrid.

Meski Barcelona unggul dalam selisih gol, poin kedua tim tetap sama, yakni 50. Hasil imbang yang diraih keduanya akan menguntungkan Real Madrid jika dapat mengalahkan Espanyol, Minggu (12/1).

Hasil pertandingan lain Liga BBVA, Sabtu (11/1):

Athletic Bilbao 6-1 Almeria (Rico 7', Herrera 10', Laporte 30', Aduriz 52', Gomez 68', 87' (pen) - Barbosa 34')

Celta Vigo 2-1 Valencia (Charles 49', 77' - Parejo 23')

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved