Liga Inggris

Luis Suarez Janji Kendalikan Emosi

Penyerang Liverpool Luis Suarez menegaskan dirinya telah mempelajari cara mengendalikan emosinya dan insting cetak gol.

Luis Suarez Janji Kendalikan Emosi
Kompas.com
Luis Suarez. 

WARTA KOTA, LIVERPOOL — Penyerang Liverpool Luis Suarez menegaskan dirinya  telah mempelajari cara mengendalikan emosinya dan insting mencetak golnya.

Suarez memainkan peran kunci saat Liverpool secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat juara Liga Utama Inggris musim ini, setelah menjalani masa-masa tergelap pada karir kontroversialnya.

Pemain internasional Uruguay itu hanya memainkan 15 pertandingan liga musim ini, sebab ia harus menjalani setengah dari skors 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada April.

Pada musim sebelumnya, pemain 26 tahun itu diskors delapan pertandingan setelah dinyatakan melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United Patrice Evra.

Ia juga dituding kerap berpura-pura terjatuh dan mendapat banyak kritik saat dengan sengaja melakukan handball di kotak terlarang pada perempat final Piala Dunia 2010 saat negaranya berhadapan dengan Ghana.

Suarez diusir keluar lapangan karena pelanggaran itu, namun Ghana gagal mencetak gol melalui penalti dan Uruguay kemudian memenangi pertandingan tersebut.

Namun ia telah bekerja keras untuk mengendalikan emosinya, dan berkata kepada ESPN, "Temperamen, sikap, hasrat, dan rasa lapar saya ketika berada di lapangan selalu seperti ini dan akan terus seperti ini, namun saya sekarang tahu bahwa saya lebih mampu mengendalikannya."

Dia memberi contoh yang terjadi  dua pekan silam ketika  melakukan tembakan dan bola membentur tiang gawang. Bola memantul di dekat tangannya dan dia menuju ke sana dan kemudian berhenti.

Dia menambahkan, "Jika hal yang sama terjadi dua bulan lalu, saya akan memburunya. Hal-hal seperti ini tetap berada dalam diri saya, namun dapat saya katakan kepada Anda bahwa saya telah berubah."

"Saya memperbaiki sikap saya di lapangan sebab saya tahu saya telah keliru di masa lalu, dan saya menciptakan citra diri yang bukan saya yang sebenarnya," katanya. (Ant/pro)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved