Cara Ini Atasi Kaca Mobil yang Seret

Paling menyebalkan, saat mengemudi mobil dan hendak membuka kaca jendela untuk membayar tol

Warta Kota
Membersihkan Kaca dan power window 

WARTA KOTA, PALMERAH - Paling menyebalkan, saat mengemudi mobil dan hendak membuka kaca jendela untuk membayar tol. Ternyata, kaca gak bisa turun, kecuali harus dibantu dorongan ke bawah oleh tangan.

Itu pun masih sulit, sehingga harus membuka pintu. Ini bukan kesalahan teknis pada power window. Penyebabnya, ada penumpakan kotoran pada sela-sela karet kaca. Efeknya, pasti menghambat kelancaran turun-naik kaca jendela.

Selama ini, cara mengatasinya cukup disemprotkan cairan silikon. Tapi, kini ada cairan pembersih khusus power window. Seperti power window lubricant bikinan GetF1 bisa didapat di Toda, juga ada Holts dibanderol Rp 38.000, dan Perma Glass cuma Rp 41.000

1. Turunkan setiap kaca yang ingin dibersihkan karetnya secara maksimal. Tujuannya, agar cairan power window dapat masuk secara merata ke celah saluran karet, diikuti pelumas menggunakan sponge atau kain.
2. Jika kaca sudah tidak bisa dibuka, tekan ke dalam sedikit saja. lalu, tuangkan  cairan pelumas power window pada setiap celah karet.
3. Setelah melakukan pelumasan pada seluruh celah karet, diamkan selama 12 jam atau dalam semalaman. Tujuannya agar pelumas merata dan menyerap ke dalam karet channel yang ditekan oleh kaca.
4. Terakhir, naik-turunkan kaca untuk melancarkan dan memastikan bahwa kaca sudah berfungsi dengan baik.
Sumber: Otomotif Net
Tags
kaca mobil
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved