Liga Inggris

Ferdinand dkk Bakal Dilego MU

Tiga nama yang paling menonjol akan digusur adalah Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra.

Ferdinand dkk Bakal Dilego MU
WARTA KOTA/AFP PHOTO/ANDREW YATES
Rio Ferdinand. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Manchester United dibawah kendali David Moyes dikabarkan akan melakukan bersih-bersih pemain. Dana sekitar Rp 4 triliun disuapkan untuk membeli sejumlah pemain sekaligus penggantikan sekitar delapan pemain yang akan segera dilego.

Tiga nama yang paling menonjol akan digusur adalah Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra. Ferdinand yang kini cedera memang sudah lama diisukan bakal diputus kontraknya oleh Manchester United. Tak ada kejelasan perpanjangan kontrak pemain berusia 35 tahun itu menjadi salah satu indikasi bakal dilepasnya Ferdinand oleh pihak MU.

Selain itu sudah lama Ferdinand kehilangan tempat utama di MU. Bos MU David Moyes lebih percaya kepada Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones untuk mengisi pos bek tengah. Sempat muncul kabar, Ferdinand akan diperpanjang setahun lagi. Namun hasil buruk MU dalam sepakan terakhir ini mengubah rencana itu. Sebagai gantinya, Moyes dikabarkan melirik bek Benfica, Ezequiel Garay.

Rekan angkatan Ferdinand dibarisan belakang yakni Vidic (32) dan Evra (32) juga sudah dianggap lamban untuk tetap bersaing di tim utama MU. Adapun lima nama pemain yang juka akan dilepas MU adalah Javier Hernandez, Nani, Anderson, Alex Buttner dan Anders Lindegaard.

Skuad "Setan Merah" mengalami masa terburuk dengan tiga kekalahan beruntun dalam sepekan yakni kalah 1-2 dari Swansea City, kalah oleh Spurs 1-2, dan terakhir oleh Sunderland di leg pertama semifinal Piala Liga 1-2.

Manchester United juga hanya memetik satu kali kemenangan pada musim ini menghadapi empat klub besar Premier League, tepatnya saat mengalahkan Arsenal 1-0. Sedangkan menghadapi Liverpool dan Manchester City, mereka mendulang kekalahan. Melawan Chelsea, skuad asuhan Moyes ditahan imbang.

Adapun pemain bintang yang diincar Moyes, salah satunya adalah topscorer La Liga yang kini menjadi andalan Atletico Madrid, Diego Costa. (wit)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved