Trotoar di Jalan Raden Saleh, Cikini, Amblas Tergerus Air Hujan

Hujan deras mengakibatkan trotoar di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, amblas selebar 12 m x 3 m.

Trotoar di Jalan Raden Saleh, Cikini, Amblas Tergerus Air Hujan
Warta Kota
Trotoar yang berada di depan Gedung Wisma Moeis, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1) amblas tergerus air hujan. (bin)

WARTA KOTA, MENTENG - Trotoar yang berada di depan Gedung Wisma Moeis, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1) saat curah hujan dikawasan tersebut sedang tinggi atau sekitar pukul 10.00 WIB ada lubang besar seluas 36 meter  membuat para pejalan kaki tidak bisa melewati kawasan tersebut. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pantauan Warta Kota, lubang selebar 12 meter x 3 meter tampak terlihat hingga saluran air di bawah trotoar. Pipa air dari Palyja tampak melintang di bawah trotoar.

Akibat amblesnya trotoar tersebut sebuah pohon karet yang mempunyai tinggi hampir 4 meter juga hampir ambruk dan menyangkut pada kabel tiang listrik.

Tiga pekerja dari Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Pusat sedang bekerja memperbaiki trotoar yang ambles tersebut. Dengan cangkul, palu besar, dan linggis para pekerja membersihkan puing-puing bekas amblesnya trotoar itu.

Setelah itu, puing-puing tersebut ditaruh ke dalam sebuah karung dan menutupi agar masyarakat tidak melewati trotoar yang bolong tersebut.

Disamping sebelah kiri amblesnya trotoar tersebut terdapat pedagang kaki lima (PKL) yang menjual indomie serta kopi-kopian.

Sedangkan di sisi sebelah kanan ada sebuah warung rokok. Jalanan di depan trotoar sendiri tampak retak.

Menurut Medi (40) yang merupakan saksi mata dan juga penjual rokok di samping amblesnya trotoar tersebut menjelaskan kejadian terjadi pada hari Rabu (8/1) pada pukul 10.00.

Amblesnya trotoar itu, kata dia, karena banyak getaran ketika saat proses penurunan barang ketika normalisasi Kali Ciliwung.

"Mungkin amblesnya karena getaran yang kencang ketika pengerjaan proyek. Soalnya berasa getarannya saat menurunkan alat berat. Amblesnya sekitar jam sepuluh pagi saat hujan deras," kata pria yang asli warga Tasikmalaya, Jawa Barat itu kepada wartawan di lokasi kejadian, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/1).

Halaman
12
Tags
hujan
Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved