Breaking News:

Timnas U19 Tak Ingin Tiru Gaya Negara Lain

Tim pelatih Timnas U-19 ingin skuatnya tak meniru gaya permainan dari negara sepakbola manapun di dunia.

Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive.com/Eko Priyono
Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (8/1/2014) pagi. 

WARTA KOTA, YOGYA –  Tim pelatih Timnas U-19 ingin skuatnya tak meniru gaya permainan dari negara sepakbola manapun di dunia. Mereka bertekad memaksimal potensi sumber daya manusia (SDM) putera Indonesia sebagai karakter sepakbola Indonesia.

“Sebagai contoh, badan harus tinggi. Kita tak bisa memaksakan yang kita tak tak sepenuhnya miliki. Pendek, tinggi akan kita pakai,”kata Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, ditemui usai memimpin sesi latihan pagi, di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (9/1).

Persoalan itu diungkapkan Indra sebab kerap melihat pemain diukur hanya dari sisi saja, padahal komponen di sepakbola tak hanya soal tinggi badan, namun perlu stamina, teknik dan lainnya. “Oleh sebab itu, kita maksimalkan sumber daya manusia Indonesia,”terangnya.

Pada sesi latihan pagi Timnas U-19 hari kedua, Evan Dimas Cs berlatih lebih kurang dua jam soal positioning di lapangan, sesi itu merupakan rangkaian dari tahapan teknikal yang akan digeber selama delapan bulan ke depan di Kota Gudeg, Yogyakarta. (Iwan Al Khasni)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved