Pakai Kartu Flazz BCA Tak Perlu Antri Tiket KRL

Pemanfaatan kartu flazz sebagai sarana transaksi pengguna perjalanan KRL makin memudahkan bagi pengguna sarana umum.

Pakai Kartu Flazz BCA Tak Perlu Antri Tiket KRL
Warta Kota
Dari kiri-kanan : Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama KAI Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT KAI Commuter Jakarta Tri Handoyo saat melakukan aktivasi kartu flazz BCA sehingga bisa dimanfaatkan sebagai transaksi perjalanan kereta di stasiun Sudirman Minggu (8/12/2013). 

WARTA KOTA, MENTENG - Pemanfaatan kartu flazz sebagai sarana transaksi pengguna perjalanan KRL makin memudahkan bagi pengguna sarana umum.

Pasalnya, pemilik kartu flazz BCA bisa menggunakannya saat naik bus Transjakarta. Ini artinya pengguna kartu flazz BCA tidak perlu antre di loket stasiun kereta maupun loket trans Jakarta.

"Dengan kartu flazz, pengguna tidak perlu lagi membayar uang tunai saat menggunakan sarana transportasi umum, baik KRL maupun transjakarta. Ini akan mengurangi penggunaan uang tunai," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja di sela-sela peluncuran kartu Flazz BCA Bisa Digunakan Bertransaksi di KRL Jabodetabek di Jakarta, Minggu (8/12/2013).

Kerja sama yang memungkinkan pengguna kartu Flazz bisa dijadikan layanan penganti tiket ini, BCA tidak menerapkan target terkait penambahan jumlah pengguna kartu flazz ini.

"Target penambahan tidak ada. Bagi kami yang penting pemilik kartu merasakan manfaatnya. Kita harapkan 3-4 tahun ke depan pelanggan kartu flazz memanfaatkannya," katanya.

Diberitakan, pemegang kartu Flazz BCA kini dapat menggunakan kartu tersebut untuk transaksi perjalanan kereta api listrik (KRL) di Jabodetabek mulai 8 Desember 2013 hari ini.

Pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui perangkat balance reader yang tersedia di stasiun. Aktivasi hanya dilakukan satu kali saat kartu itu digunakan untuk perjalanan KRL pertamakali.

Kartu flazz dapat digunakan untuk tap in di seluruh pintu masuk yang tersedia di seluruh stasiun di Jabodetabek.

Tags
KRL
BCA
Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved