Mayat Dalam Koper

Tante Heny Dibunuh Pemijat Teman Kencannya

Identitas mayat perempuan di dalam koper yang ditemukan di sebuah kali di Kampung Cicunyurug, Desa Cibadung, akhirnya terungkap.

Tante Heny Dibunuh Pemijat Teman Kencannya
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Koper yang digunakan untuk membuang mayat wanita di daerah Bogor. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Identitas mayat perempuan di dalam koper yang ditemukan di sebuah kali di Kampung Cicunyurug, Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/11/2013) akhirnya terungkap.

Dia adalah Heny Dewi Manapode (73) yang biasa disapa Tante Heny. Dewi dikenal sebagai penjual permata atau berlian.

Ia dipastikan tewas dibunuh oleh teman kencannya Suherman (31) alias Tomi, seorang terapis atau pemijat refleksi di Sanctum Reflexiology di Plaza Senayan.

Tomi dibekuk tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2013) malam di tempatnya bekerja. Tomi alias Suherman merupakan warga Jalan TK Pembina, Gang Kos-kosan, RT 6/11, No 79, Petukangan, Jakarta Selatan.

Dewi dan Tomi diketahui sudah berhubungan selama tiga tahun belakangan ini atau sejak awal tahun 2010 lalu.

Keduanya kerap berhubungan badan saat Dewi dipijat Tomi. Walau usianya sudah di atas 70 tahun, Dewi masih terlihat segar dan terlihat cantik.

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto mengatakan pembunuhan terjadi di rumah kost Dewi di Jalan MPR No 22, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

Motifnya, kata Heru, Tomi merasa sakit hati dan tak terima, karena saat itu Dewi melemparnya dengan botol minyak tawon dan berupaya menusuknya dengan pisau buah. Dewi marah karena permintaannya ditolak Tomi.

Ia meminta Tomi untuk tidak bekerja atau meliburkan diri satu hari itu agar bisa menemani Dewi. "Korban sempat memukul pelaku," katanya.

Namun, tambahnya, Tomi menolak dengan alasan ia sudah libur sehari sebelumnya.

"Karena pelaku menolak, korban marah besar dan melempar pelaku dengan botol minyak tawon serta meraih pisau buah untuk menusuk pelaku," kata Heru di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/12/2013).

Lalu apa yang dilakukan Tomi terhadap Tante Heny selanjutnya?

* Baca berita selengkapnya di Harian Warta Kota, edisi 7 Desember 2013

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved