Liga Spanyol

Ronaldinho Tidak Pernah Diusir Pep

Ronaldinho menyatakan bahwa Guardiola tidak memintanya untuk hengkang dari Barcelona.

Ronaldinho Tidak Pernah Diusir Pep
Repro duniasoccer.com
Ronaldinho dan Josep Guardiola. 

WARTA KOTA, BARCELONA - Keputusan Ronaldinho angkat koper dari Camp Nou tidak berkaitan dengan pelatih Josep Guardiola. Ronaldinho menyatakan bahwa Guardiola tidak memintanya untuk hengkang dari Barcelona.

Guardiola dipromosikan sebagai suksesor Frank Rijkaard di kursi pelatih Barcelona pada 2008. Saat itu pula, Ronaldinho memilih hengkang ke AC Milan dengan mahar 21 juta euro.

"Kami bahkan tidak pernah bekerja sama, tetapi dia (Guardiola) selalu menjadi temanku karena aku bersahabat dengan saudara lelakinya, Pere," terang Ronaldinho, dikutip dari Football Espana .

"Saat itu, Pep (sapaan Guardiola) memintaku bertahan, tetapi aku telah memutuskan untuk mencari tantangan baru," papar pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Guardiola memang menjadi salah satu pelatih tersukses yang pernah melatih Barcelona. Namun Ronaldinho mengaku kagum dengan sosok pendahulu Guardiola, yakni Rijkaard.

"Dia adalah idolaku, dan ketika masih kecil, aku mencoba meniru dia. Dia punya banyak pengetahuan soal sepak bola dan pribadi yang baik di luar lapangan," tandas Ronaldinho

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved