Liga Perancis

Marseille Yakin Raih Tiga Poin

Raksasa Perancis itu punya ambisi memangkas jarak dengan tiga besar klasemen Ligue 1

Marseille Yakin Raih Tiga Poin
Kompas.com
Tim Marseille saat latihan. 

WARTA KOTA, MARSEILLE - Marseille segera melupakan kekalahan 0-1 oleh Lille pada detik-detik sebelum pertandingan berakhir. Mereka ingin kembali ke gelombang positif yang meraih tiga kemenangan beruntung bulan November sebelum kekalahan itu.

Apalagi raksasa Perancis itu punya ambisi memangkas jarak dengan tiga besar klasemen Ligue 1 yang masing-masing diisi PSG (nilai 37), Lille (36), dan AS Monaco (35). Kekalahan mengejutkan PSG oleh Evian TG 0-2, Kamis (5/12) membuat selisih poin keiganya tipis. Sedang Marseille baru mengumpulkan 27 poin.

"Melawan Lille kami meninggalkan Stade Pierre dengan penuh kekecewaan. Kami tampil baik. Kita memenangkan pertempuran di lini tengah. Pertandingan melawan Lille mungkin penampilan terbaik kami, tapi hasilnya memang berbeda," ungkap pelatih Marseille, Elie Baup seperti dikutip situs klub.

Dalam laga melawan Nantes, pelatih Marseille Elie Baup mengaku belum bisa menurunkan Mathieu Valbuena dan Andre Ayew. Kedua pemain tersebut merupakan motor serangan klub. Jadi ketidakhadiran saat melawan Lille sangat terasa.

Meski demikian tuan rumah kini akan diperkuat bomber Florian Thauvin (5 gol dan 2 assist sejak 26 Oktober) , André - Pierre Gignac (pencetak gol terbanyak klub), dan Saber Khalifa (yang mencetak gol pertamanya bagi klub melawan Montpellier).

Masalahnya Nantes juga bukan tim yang gampang ditaklukan. Peringkat Nantes kini berada dilima besar persis di bawah Marseille. (wit)


Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved