Liga Spanyol

Inilah Pemain Kunci Madrid Menurut Ancelotti

Sejak Xabi kembali dari cederanya tim ibu kota Spanyol itu belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Inilah Pemain Kunci Madrid Menurut Ancelotti
duniasoccer.com
Xabi Alonso dan Carlo Ancelotti. 

WARTA KOTA, MADRID - Kembalinya Xabi Alonso dalam skuad utama Real Madrid dianggap oleh sang Carlo Ancelotti sebagai kunci semakin berkembangnya permainan Los Blancos dalam beberapa pekan belakangan ini. Cederanya sang pemain pada awal musim memang sempat membuat lini tengah Madrid kurang seimbang.

Ancelotti pun sadar betul pengalaman pemain 33 tahun itu sangat berpengaruh kepada permainan tim saat ini. Sejak Xabi kembali dari cederanya tim ibu kota Spanyol itu belum sekalipun tersentuh kekalahan.

"Saya bisa katakan bahwa Xabi Alonso menjadi peningkatan performa kami. Dia adalah pemain penting untuk tim ini dan kualitas sertam pengalamannya sangat vital untuk tim," papar Ancelotti kepada esRadio.

"Dia memiliki kemampuan untuk melihat sebuah gambaran yang lebih besar dan saya yakin dengan kemampuannya, meskipun jika saya harus membandingkan kualitas operannya pun lebih baik daripada saya," sambung Ancelotti. 

Carletto pun menyandingkan Xabi dengan mantan anak asuhnya, Andrea Pirlo yang kini bermain untuk Juventus. Menurut dia, usia bukan masalah kedua pemain tersebut untuk tetap bermain bagus.

"Lihatlah Pirlo, yang sama dengannya. Di umur 35 tahun dia masih bisa bermain baik dan di posisi mereka umur tidak terlalu penting. Bermain di tengah lebih mementingkan skill, kecerdasan, pemahaman taktik, dan bukannya fisik," jelas eks allenator AC Milan tersebut.

Ancelotti pun menginginkan Xabi untuk memperpanjang kontraknya di Madrid. "Kado natal yang sangat indah jika Xabi memperbarui kontraknya di Madrid," pungkas Ancelotti. 

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved