Breaking News:

Jakarta Bersepeda

Jokowi Lakukan Diplomasi Bersepeda Kepada Diplomat Asing

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan diplomasi bersepeda dengan sejumlah diplomat asing di Jakarta, Jumat (29/11/2013) pagi.

Jokowi Lakukan Diplomasi Bersepeda Kepada Diplomat Asing - jokowib.jpg
Wartakotalive.com/Suprapto
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersiap bersepeda dari rumahnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013) pagi. Ia ditemani sejumlah diplomat asing dan juga mantan Wakil Perdana Menteri Inggris Lord Mandelson (kanan).
Jokowi Lakukan Diplomasi Bersepeda Kepada Diplomat Asing - jokowia11.jpg
Wartakotalive.com/Suprapto
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berbicara dengan mantan Wakil Perdana Menteri Inggris Lord Mandelson di Balai Kota DKI usai gowes bersama, Jumat (29/11/2013) pagi.
Jokowi Lakukan Diplomasi Bersepeda Kepada Diplomat Asing - jokowic.jpg
Wartakotalive.com/Suprapto
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berbicara dengan mantan Wakil Perdana Menteri Inggris Lord Mandelson, Dubes Norwegia, perwakilan negara Filandia, kolomnis Malaysia, dan sejumlah pekerja asing di Balai Kota DKI usai gowes bersama, Jumat (29/11/2013) pagi.

WARTA KOTA, BALAI KOTA-- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan diplomasi bersepeda dengan sejumlah diplomat di Jakarta, Jumat (29/11/2013) pagi.

Jokowi --panggilan Joko Widodo-- menceritakan sejumlah program pembangunan di Jakarta ke sejumlah duta besar (dubes) dan perwakilan negara sahabat di Jakarta serta orang asing di Ibu Kota.

Para diplomat itu antara lain Jokowi Lord Mandelson, mantan Wakil Perdana Menteri Inggris, Dubes Norwegia, dan perwakilan negara Finlandia. Ada juga kolomnis dari Malaysia dan beberapa pekerja asing di Jakarta.

Jokowi menceritakan kondisi Sungai Ciliwung dan rencana penanganannya ke depan. Selain itu, Jokowi juga menjelaskan program pendidikan dan kesehatan di Jakarta. Cerita itu ia sampaikan begitu tiba di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam perjalanan menuju Balai Kota pun Jokowi bercerita tentang kondisi Jakarta, terutama setelah ia dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Fauzi Bowo pada Oktober 2012.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi gowes bareng perwakilan negara sahabat di Indonesia, Jumat (29/11/2013) pagi.

Jokowi gowes dari rumah dinas gubernur di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Pusat, sekitar pukul 06.30. Sekitar 20 menit bersepeda, Jokowi dan rombongan tiba di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jokowi ditemani sejumlah anggota komunitas bersepeda seperi Kompas Gramedia Cyclist (KGC), Bike to Work, dan komunitas sepeda onthel.

Ikut mendampingi Jokowi antara lain Lord Mandelson, mantan Wakil Perdana Menteri Inggris; Dubes Norwegia, dan perwakilan negara Finlandia.

Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved