Liga Champions

Wayne Rooney Antar MU Pesta Gol ke Gawang Leverkusen

Wayne Rooney bermain gemilang dan mengantarkan Manchester United meraih kemenangan telak 5-0 atas Bayer Leverkusen pada matchday 5

Wayne Rooney Antar MU Pesta Gol ke Gawang Leverkusen
duniasoccer.com
Wayne Rooney dan Robin Van Persie. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Wayne Rooney bermain gemilang dan mengantarkan Manchester United meraih kemenangan telak 5-0 atas Bayer Leverkusen pada matchday 5 grup A Liga Champions di Bay Arena, Kamis (28/11/2013).

Kemenangan ini membawa Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Wayne Rooney menjadi otak dari empat dari lima gol yang dicetak oleh The Red Devils. Umpan silang Rooney kepada Antonio Valencia di tiang jauh membuka pesta gol Manchester United pada menit ke-22.

Delapan menit berselang, tendangan bebas Rooney ke kotak penalti Bayer membuat Emir Spahic menyundul bola ke gawangnya sendiri. Pada menit ke-66 tendangan Rooney dari jarak dekat sempat diblok kiper Bernd Leno, namun kemudian segera disambar Jonny Evans untuk mencetak gol ketiga.

Jebolan akademi Everton tersebut kembali menjadi kreator atas gol Chris Smalling pada menit ke-77. Usai menerima bola cungkil sodoran Shinji Kagawa, dari dalam kotak penalti, Rooney yang tinggal berhadapan dengan kiper Bernd Lenon melepaskan sepakan.

Leno mampu mengeblok bola, namun bola liar mengarah ke kaki Smalling yang berdiri sejajar dengan Rooney. Tanpa hambatan berarti, Smalling sukses menceploskan bola ke gawang kosong.

Luis Nani menutup pesta gol United pada menit ke-88 usai memanfaatkan umpan canti Ryan Giggs. Nani mampu melewati kiper Bernd Leno sebelum menceploskan bola dengan sontekan lambung ke gawang kosong.

Kemenangan ini membawa Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Skuat asuhan David Moyes kokoh di puncak klasemen sementara grup A dengan raihan 11 angka.

Meski sudah lolos, posisi Manchester United di puncak belum aman. Shakhtar Donetsk berada di peringkat kedua dengan 8 angka. Jika mereka mampu mengalahkan Manchester United pada matchday 6, Shakhtar akan menggeser United sebagai juara grup.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved