Enam dari 10 Film Terlaris di Indonesia Gunakan Canon

Enam dari 10 film terlaris dari segi jumlah penonton sepanjang tahun 2013 diketahui menggunakan kamera produksi Canon, terutama EOS C Series

Enam dari 10 Film Terlaris di Indonesia Gunakan Canon
datascrip
Kamera video Canon EOS C Series 

WARTA KOTA, PALMERAH - Enam dari 10 film terlaris dari segi jumlah penonton sepanjang tahun 2013 diketahui menggunakan kamera produksi Canon dan beberapa diantaranya menggunakan Canon EOS C Series.

Canon EOS C Series adalah salah satu produk yang merupakan jajaran kamera video profesional Cinema EOS System dengan resolusi perekaman video terbaik hingga mencapai resolusi 4K pada tipe tertentu.

“Canon terus mendukung kemajuan industri perfilman di Indonesia dengan menghadirkan perangkat-perangkat yang berkualitas dan andal untuk digunakan dalam segala situasi,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT Datascrip di Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Sejak diperkenalkan, jajaran kamera video profesional ini mampu menarik perhatian seluruh dunia. Fitur-fiturnya menarik, resolusi tinggi yang dapat dihasilkan, bodi yang compact serta jajaran lensa yang lengkap membuat Canon EOS C Series menjadi perhatian kalangan industri penyiaran maupun sineas di industri perfilman.

Memiliki sensor CMOS Super 35mm menjadikan jajaran Cinema EOS System ini menjadi buruan penggunanya, baik bagi pemula maupun para profesional. Besaran sensor tersebut menjadikan Canon Cinema EOS System memiliki kapasitas ISO yang mencapai 20.000 sehingga kamera ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dan bisa diandalkan meskipun di tempat yang minim cahaya.

Dengan demikian, para sineas bisa memangkas biaya produksi dari biaya sewa peralatan lampu. Kekuatan lain dari kamera ini adalah mobilitas yang sangat tinggi, mudah didapatkan di banyak rental kamera, juga banyaknya pilihan jenis lensa Canon EF yang tentunya akan menambah kreativitas para pembuat film.

Director of Photography (DOP), Yadi Sugandi ketika menggunakan EOS Cinema C300. DOP film Cinta Brontosaurus ini menuturkan Canon EOS Cinema C300 memiliki kemampuan sensor digital yang sangat baik sehingga sangat membantu untuk pengambilan gambar dalam kondisi low light.

“Fitur CanonLog pada C300 menjadikan gambar bidikan superflat, hampir persis ketika menggunakan kamera 35mm. Hal ini menjadikan kreativitas kami tidak lagi dibatasi oleh ruang warna dan cahaya. Kami pun lebih bebas berkreasi saat syuting maupun pascaproduksi. Bagi kami di lapangan, inovasi teknologi mutakhir memang kami butuhkan, dan Canon selalu memberikan itu semua," ujar Yadi.

Berdasarkan data yang dihimpun melalui situs www.filmindonesia.or.id ada 10 film terlaris tahun 2013 (hingga bulan November).

Berikut adalah 10 film terlaris di Indonesia menurut www.filmindonesia.or.id:
1. Cinta Brontosaurus: 892.915 penonton
PH: Starvision
Kamera: Canon Cinema EOS C300
2. Coboy Junior The Movie: 683.604 penonton
PH: Falcon Pictures
Kamera: RED Epic.
3. Manusia Setengah Salmon: 429.768 penonton
PH: Starvision
Kamera: Canon Cinema EOS C300
4. Get M4rried 4: 306.886 penonton
PH: Starvision
Kamera: Canon Cinema EOS C300
5. Taman Lawang: 293.903 penonton
PH: W Film Production
Kamera: Sony Cinealta XDCam F350
6. 308: 285.392 penonton
PH: Hitmaker Studio
Kamera: RED X Mysterium
7. Refrain: 281.922 penonton
PH: Maxima Pictures
Kamera: Canon Cinema EOS C300
8. La Tahzan: 235.718 penonton
PH: Falcon Pictures
Kamera: Canon EOS 5D Mark III
9. Sang Kiai: 219.734 penonton
PH: RAPI Film
Kamera: ARRI Alexa
10. Air Terjun Pengantin Phuket: 215.161 penonton
PH:Maxima Pictures
Kamera: Canon EOS 7D

Tags
Canon
video
Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved