Breaking News:

Timnas U-19 Coret Rudolf Yanto Basma

Tim pelatih timnas Indonesia U-19 telah mencoret satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap pertama di kota Batu, Jawa Timur.

KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Pemain timnas U-19 saat mengikuti latihan di Kota Batu. Para pemain mulai jenuh karena Pelatnas yang cukup lama. Jumat (22/11/2013). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tim pelatih timnas Indonesia U-19 telah mencoret satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap pertama di kota Batu, Jawa Timur.

Asisten Pelatih timnas U-19, Eko Purdjianto, mengatakan satu pemain yang sudah dicoret oleh tim pelatih, yaitu Rudolof Yanto Basma. Sejak awal pesepakbola asal Papua itu tidak mengikuti pelatnas.

Dijelaskan oleh Eko Purdjianto, alasan pencoretan Rudolof, karena dia menderita cedera engkel yang parah sehingga harus menjalani operasi. Pemain binaan SAD Uruguay tersebut harus istirahat selama 6 bulan.

"Dia harus memulihkan cedera. Dibutuhkan waktu selama 6 bulan. Jadi, tidak mungkin dia ikut masa TC," kata Eko saat dihubungi, Selasa (26/11).

Pencoretan Rudolf Yanto Basma membuat pelatnas timnas Indonesia U-19 saat ini dihuni 39 pemain. Septian David Maulana dan Terens Narang merupakan dua pemain yang paling terakhir bergabung.

Keduanya, baru bergabung di skuat 'Garuda Jaya' setalah membela timnas Indonesia U-18 di ajang Piala Pelajar Asia, di Thailand.

Eko Purdjianto menambahkan, tim pelatih merencanakan untuk melakukan pencoretan pemain di setiap akhir bulan masa pemusatan latihan.

"Setiap akhir bulan, akan dilakukan pencoretan pemain. Tapi, untuk kuota masih belum ditentukan. Tim pelatih masih perlu merundingkannya terlebih dahulu," ujarnya.

Pelatnas tahap awal di kota Batu, Jawa Timur telah dilangsungkan mulai 9 November. Pelatnas dijadwalkan berlangsung sampai 9 Januari 2014.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved