Djohermansyah Djohan Dilantik Jadi Pejabat Gubernur Riau

Djohermansyah Djohan dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sebagai pejabat Gubernur Riau.

Djohermansyah Djohan Dilantik Jadi Pejabat Gubernur  Riau
Tribunnews.com
Djohermansyah Djohan

WARTA KOTA , PALMERAH— Djohermansyah Djohan hari ini secara resmi dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sebagai pejabat Gubernur Riau.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden RI nomor 132 /P tahun 2013 yakni penunjukan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan sebagai pejabat gubernur sementara Provinsi Riau.

"Saya Menteri Dalam Negeri atas ama presiden Republik Indonesia dengan melantik Sdr Prof Dr Djohermansyah Djohan sebagai pejabat Gubernur Riau berdasarkan keputusan preisden Ri Nomor 132/P tahun 2013 tanggal 14 November 2013," ujar Gamawan saat melantik Djohermansyah di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Pelantikan Djohermansyah tersebut untuk mengisi kekosongan pejabat gubernur dan wakil gubernur yang telah hasib masa jabatannya yakni Riau Rusli Zainal dan Wakil Gubernur Riau Bambang Mit.

Riau belum memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur definitif karena Pemilukada Riau belum selesai dan akan berlanjut pada putaran kedua.

Djohermansyah pun mendapat tugas untuk memastikan putaran kedua Pemilukada Riau berlangsung 27 November 2013 dengan jujur dan adil dan menyusun APBD Riau tahun 2014 yang belum tuntas. Masa tugas Djohermansyah pun sangat singkat yakni lebih kurang dua bulan.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Gawaman.

 

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved