Breaking News:

Piala Asia

Inilah Prediksi Laga Indonesia Lawan China

pertandingan antara China melawan Indonesia yang digelar di Stadion Shanxi Xian, pada Jumat, pukul 18.30 WIB.

Editor: Andy Pribadi
Repro Warta Kota
Timnas U-23 tengah berlatih. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kalau ada ungkapan carilah ilmu sampai ke negeri China, maka kali ini skuad Garuda juga wajib menggondol satu poin untuk menjaga agar layar harapan tetap terkembang. Taruhannya tunggal saja, lolos ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia.

China juga mengembangkan harapan untuk merengkuh kemenangan, jika ingin terus melaju ke putaran final Piala Asia. Sungguh, pertandingan antara China melawan Indonesia yang digelar di Stadion Shanxi Xi'an, pada Jumat, pukul 18.30 WIB. Duel kedua tim ini akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Segala upaya dikerahkan skuad Indonesia asuhan pelatih Jacksen F Tiago, dari proses adaptasi dengan kondisi cuaca di Xian, sampai menggelar latihan teknik, serta melihat untuk menganalisis kekuatan kelemahan skuad China asuhan pelatih Fu Bo.

Menghadapi tekanan suporter tuan rumah, seluruh punggawa Garuda perlu memiliki semangat baja dengan menampilkan permainan yang serba terukur dan efisien baik dalam bertahan maupun menyerang.

China memiliki pemain-pemain depan yang punya kecepatan dalam melepas umpan dan mencari ruang gerak guna mencetak gol.

Nah, sosok Tiago punya segudang pengalaman, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Dia disebut-sebut sebagai pelatih yang memiliki talenta untuk memompa semangat anak asuhannya. Memotivasi pemain bukan pekerjaan yang sulit bagi sosok pelatih asal Brasil itu.

Yang utama dan pertama perlu dilakukan oleh seluruh punggawa Indonesia, yakni tampil maksimal, utamanya melapis lini pertahanan untuk terus mengantisipasi arus operan cepat yang kerap diperagakan oleh para pemain China umumnya.

Dalam berbagai sesi latihan, Jacksen menekankan kepada porsi latihan utamanya di lini pertahanan di sisi sayap kanan dan kiri.

Langkah itu diterapkan bukan tanpa alasan. Ini berkaca dari dua gol yang bersarang ke gawang timnas ketika kalah pada pertandingan 25 April lalu. China bakal menekan dari sisi sayap kanan dan sayap kiri.

Hanya tinggal sekarang, barisan pertahanan Indonesia, yakni Hasyim, M Roby, Igbonefo, Ruben perlu lebih fokus kepada pergerakan gelandang-gelandang serang China.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved