Keberadaan Pelat Kendaraan Belum Diketahui

Stok pelat nomor kendaraan atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Samsat kosong melompong. Ketersediaannya pun tak jelas.

Keberadaan Pelat Kendaraan Belum Diketahui
Tribunnews.com
Ilustrasi

WARTA KOTA, SEMANGGI - Stok pelat nomor kendaraan atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Samsat kosong melompong. Banyak dari pengguna kendaraan bermotor kini harus gigit jari karena harus menunggu lama stok pelat nomor ada.

Kelangkaan pelat nomor kendaraan bermotor ini menambah daftar persoalan di Samsat. Sebelumnya, stok STNK dan BPKB juga habis, sehingga pengguna kendaraan bermotor harus bersabar menunggu persediaan ada kembali.

Warta Kota yang sedang memperpanjang pajak STNK sekaligus mengganti TNKB sejak bulan Oktober 2013 lalu hingga kini belum mendapatkan pelat nomor baru. Petugas Samsat di Polda Metro Jaya mengakui kalau stok pelat nomor memang habis.

"Tunggu saja mas, sedang habis stoknya, sudah meninggalkan nomor telepon kan? nanti dikabari," ujar seorang petugas Samsat di Polda Metro Jaya, Rabu (13/11/2013).

Memang bagi mereka yang belum memperoleh TNKB baru, pihak Dirlantas Polda Metro Jaya memberikan keterangan bahwa si pengendara belum mengganti pelat nomor. Keterangan tersebut ada di STNK pemilik kendaraan bermotor.

Dalam STNK tersebut tertulis 'TNKB Sementara' dan ditandatangani serta cap stempel atas nama PAMIN STNK BAMAT TNKB Aiptu Suyanto.

Meski sudah ada keterangan jelas di STNK, namun beberapa pemilik kendaraan bermotor yang ditemui Warta Kota di kantor Samsat Polda Metro Jaya agak khawatir jika pelat nomor kendaraannya belum diganti. Sebagian besar mengaku takut jika sedang berada di jalan lalu tiba-tiba ditilang polisi.

"Takutnya ada apa-apa, ini kan lama juga, jadi ragu mau kemana-mana," kata Ramdan warga Cipinang yang hendak mengambil TNKB.

Tidak sedikit yang kecewa karena stok pelat nomor habis. Para pengguna kendaraan yang datang ke kantor Samsat Polda Metro Jaya banyak yang terlihat penasaran dan menanyakan kapan ada persediaan TNKB.

"Jadi kapan pak? "kata seorang pengendara.

"Tunggu saja, nanti dikabari," ujar seorang petugas.

Belum ada keterangan resmi dari Dirlantas Polda Metro Jaya mengenai kelangkaan stok pelat nomor ini.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved