Lukman Sardi Tertantang Syuting Pakai Bahasa Perancis

Lukman Sardi menemui tantangan baru dalam film teranyarnya, Laskar Pelangi skuel 2, Edensor. Karena harus berdialog Perancis.

Lukman Sardi Tertantang Syuting Pakai Bahasa Perancis
Kompas.com
Aktor 

WARTA KOTA, HARMONI - Lukman Sardi menemui tantangan baru dalam film teranyarnya, Laskar Pelangi skuel 2, Edensor. Tantangannya adalah dialog yang harus diucapkan dalam bahasa Perancis. Maklum, 80 persen syuting dilangsungkan di kota Paris.

"Sulit banget. Masalahnya ya bahasa Perancis. Saya bilang nih kalau terus-terusan mengucapkan bahasa Perancis, mulut saya keriting," ucapnya semalam, dalam jumpa pers di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat.

Lukman memainkan tokoh Ikal, seorang anak Belitong yang mendapatkan beasiswa di Sorbone, Paris. Ia mendapatkan beasiswa bersama sahabatnya, Arai (Abimana). Petulangan mereka dimulai. Keduanya merajut mimpi mengikuti studi di kota itu.

Kesulitan selanjutnya bagi aktor kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 itu, adalah lokasi syuting yang dilangsungkan di luar negeri.

"Seenak-enaknya kerja di negara lain, lebih enak di negara sendiri. Karena aturannya lain dan areanya memang enggak sama. Ya namanya orang asing kan pasti ada yang berbeda. Kira-kira begitu‬," lanjutnya.

Film produksi Mizan Production dan Falcon Pictures itu, merupakan adaptasi dari novel tetralogi Laskar Pelangi yang berjudul Edensor karya penulis Andrea Hirata. Film itu dijadwalkan tayang pada 24 Desember 2013.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved