Breaking News:

Kasus Hambalang

Anas Ngaku Hanya Makan Getah Hambalang

Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum tetap membantah menerima aliran dana dari proyek Hambalang.

Penulis: | Editor: Suprapto
www.theaustralian.com.au
Anas Urbaningrum 

WARTA KOTA, PALMERAH--Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum tetap membantah menerima aliran dana dari proyek Hambalang. Hal itu dikatakan Anas terkait tudingan menerima uang Rp2,2miliar dalam kasus Hambalang.

"Jadi tidak ada hubungan atau konteksnya dengan Anas jadi kalau anda baca rangkaian narasinya adalah tuduhan penerima dana itu diterima oleh orang lain atas permintaan orang lain bukan yang minta Anas dan yang menerima Anas," kata Anas usai diskusi di kantor media online, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Menurut Anas, hal itu menegaskan bahwa tidak ada aliran dana Hambalang untuk dirinya. Bahkan Anas telah menanyakan hal tersebut kepada Munadi Herlambang terkait aliran dana tersebut.

"Seharusnya yang ditanya orang lain, yang minta bukan Anas, narasi dakwaannya tidak begitu, narasi itu malah menegaskan tidak ada kaitannya dengan Anas," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa tidak menerima dana sama sekali dalam proyek itu. "Ora mangan Nangka, tetapi kena getahnya. Saya tidak tahu, itu tugas KPK untuk membuktikan siapa yang makan Nangka. KPK harus menjelaskan Nangka itu punya siapa, berapa kilo, dan siapa yang sesungguhnya makan nangka itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya dakwaan yang dibacakan Jaksa KPK I Kadek Wiradana dalam persidangan soal kasus korupsi Hambalang di pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/11/2013), hari ini disebutkan Anas menerima sekitar Rp 2,2 miliar dalam kasus Hambalang.

Terungkap bahwa dana dari proyek berbiaya Rp 2,5 triliun itu mengalir ke sejumlah pihak dimana Anas satu diantaranya termasuk beberapa anggota Dewan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved