Bayern Munchen Kian Perkasa di Puncak Klasemen

Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga, setelah menang 3-0 atas Augsburg.

Bayern Munchen Kian Perkasa di Puncak Klasemen
Kompas.com

WARTA KOTA, MUNCHEN - Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga, setelah menang 3-0 atas Augsburg, di Stadion Allianz Arena, Munchen, Sabtu (9/11/2013). Dua gol Bayern tercipta pada babak pertama lewat Jerome Boateng (4) dan Franck Ribery (42). Sementara gol ketiga dicetak Mueller dari titik putih (90+5).

Bayern kini tetap menempati urutan teratas Bundesliga dengan 32 poin dari 12 pertandingan. Bayern unggul empat poin dari Borussia Dortmund yang secara mengejutkan takluk dari VfL Wolfsburg, 1-2, di Stadion Volkswagen Arena, pada waktu bersamaan.

Pada laga di Allianz Arena, Bayern langsung mengambil inisiatif serangan. Pelatih Josep Guardiola kembali memainkan Philipp Lahm sebagai gelandang tengah. Posisi bek kanan kali ini diserahkan kepada Rafinha.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Bayern sudah membuka keunggulan. Dari sebuah umpan sepak pojok, Dante menyundul bola ke arah Boateng. Tanpa melihat gawang, Boateng melepaskan tembakan berputar yang menghunjam deras jala Augsburg.

Tiga menit sebelum jeda, Bayern mencetak gol kedua. Sebuah pelanggaran di luar kotak penalti, menjadi makanan empuk Ribery. Dengan brilian, Ribery berhasil menceploskan bola lewat eksekusi tendangan bebas.

Memasuki pertengahan babak kedua, Bayern yang sudah unggul jauh melakukan tiga pergantian pemain. Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Jan Kirchhoff dimainkan untuk mengganti Mario Goetze, Rafinha, dan Toni Kroos.

Di kubu Augsburg, pelatih Markus Weinzierl juga melakukan tiga pertandingan pemain. Arkadiusz Milik, Hong Jeong-ho, dan Sascha Moelders diharap bisa menggantikan peran Halil Altintop, Jan Moravek, dan Kevin Vogt.

Bayern ternyata mampu menutup laga lewat gol pamungkas Mueller dari titik putih pada menit ke-90+5. Penalti diberikan setelah ada salah satu pemain Augsburg menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Skor berakhir 3-0 untuk Bayern.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved