Mayat Dalam Koper

Mayat Dalam Koper Diduga Ibu Rumah Tangga

Koper berisi mayat perempuan yang diduga ibu rumah tangga ditenggelamkan dengan pemberat batu yang dimasukan karung.

Mayat Dalam Koper Diduga Ibu Rumah Tangga
KOMPAS / AP PHOTO / MOHAMMAD SAJJAD
Koper yang digunakan untuk tempat membuang mayat wanita di daerah Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR-- Mayat prempuan dalam koper yang ditemukan di aliran Sungai Cinyurug, Desa Cibadung RT 001/03, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/11), hingga Minggu (3/11) belum diketahui identitasnya.

Juga belum ada pihak yang mengaku kehilangan anggota keluarganya datang ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Diduga korban pembunuhan itu seorang ibu rumah tangga biasa bila dilihat dari pakaian yang dikenakannya.

Sementara itu, polisi menemukan fakta baru. koper berisi mayat itu ditenggelamkan dengan pemberat batu yang dimasukan karung. Bukti baru itu diketahui setelah petugas gabungan Polsek Gunung Sindur dan Polres Bogor melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan.

Kepala Unit Reskrim Polsek Gunung Sindur AKP Budi Santoso mengatakan, dari hasil olah TKP di lokasi penemuan mayat, petugas menemukan karung berisi beberapa batu berukuran besar yang tenggelam di dasar sungai. Karung berisi batu itu terikat tali tambang warna hijau yang diduga digunakan pelaku untuk menenggelamkan koper berisi mayat wanita tersebut.

"Saat dilakukan penyisiran, kita menemukan karung berisi batu yang masih terdapat sisa tambangnya. Sepertinya pelaku mengikat karung berisi batu ke koper berisi mayat," ujar Budi.

Upaya menenggelamkan koper dengan mengikatkan karung berisi batu, kata Budi, adalah cara pelaku untuk menghilangkan jejak. Dengan cara itu katanya, korban tidak langsung bisa diketahui keberadaannya oleh warga.

"Tapi setelah beberapa hari di dalam air, tubuh korban membengkak dan membuat koper terangkat ke permukaan dan tali pengikat putus," kata Budi.

Lokasi tempat ditenggelamkannya koper berisi mayat, kata Budi, cukup dalam dibanding lokasi lainnya di sepanjang aliran Sungai Cinyurug. Kedalaman sungai di lokasi itu sekitar 1,5 meter dan berada di bawah tebing dengan ketinggian sekitar 9 meter.

"Jika melihat lokasi sungai yang berada di bawah tebing, kemungkinan koper dilempar bersama dengan karung berisi batu. Kalau harus turun, pelakunya memutar mencari tebing yang lebih rendah," ujarnya.

Hingga hari kedua pascapenemuan mayat wanita dalam koper, belum ada satupun warga yang melapor kehilangan sanak saudaranya. "Sampai Minggu belum ada warga yang melapor kehilangan saudaranya," ujarnya.

Halaman
12
Tags
mayat
Bogor
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved